Jason Moloney Terima Dukungan Lokal Mengejutkan Jelang Lawan Yoshiki Takei

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 10:09 WIB
Jason Moloney (kiri) dan Yoshiki Takei. (Foto: Top Rank)

Jason Moloney (kiri) dan Yoshiki Takei. (Foto: Top Rank)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas bantam WBO Jason Moloney (27-2, 19 KO) mengharapkan dukungan lokal yang kuat ketika mempertahankan gelar dunia melawan mantan petarung kickboxing Yoshiki Takei (8-0, 8 KO) di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang pada 6 Mei.

Pria Australia berusia 33 tahun ini memiliki hubungan kuat dengan Jepang setelah melakukan pemusatan latihan di sana di masa lalu. Bertarung di Negeri Matahari Terbit selalu ada dalam daftar keinginannya.

Jason Moloney akan bertarung dalam acara besar yang dipimpin oleh juara super bantamweight sejati Naoya Inoue yang mempertahankan sabuk WBC, WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine melawan Luis Nery.

Akan ada empat pertarungan perebutan gelar dunia dalam kelas 122 pound atau lebih rendah.

Diperkirakan ada sekitar 55.000 penonton yang akan memadati tempat tersebut dalam apa yang akan menjadi acara tinju pertama di stadion bisbol indoor sejak Buster Douglas meraih kemenangan mengejutkan atas Mike Tyson untuk merebut gelar juara dunia kelas berat undisputed pada Februari 1990.

Jason Moloney, yang bertahan hingga ronde ketujuh melawan petinju pukulan maut Inoue di Las Vegas empat tahun lalu, mengatakan dia terkejut dengan tingkat dukungan yang diterimanya dari para penggemar tinju Jepang menjelang pertarungannya melawan Takei, 27 tahun yang bergaya kidal.

“Ini membuat saya terkejut… Saya tidak tahu apakah Takei sangat disukai di Jepang, tetapi saya mendapatkan cukup banyak dukungan,” kata Jason Moloney kepada AAP.

“Tampaknya cukup banyak orang Jepang ingin saya menang.

“Mungkin mereka tidak menganggapnya layak mungkin, setelah delapan pertarungan tinju.

“Jika saya bisa meraih kemenangan yang mengesankan di sini, saya akan mendapatkan banyak penggemar lagi. Siapa tahu, mungkin saya akan lebih sering bertarung di Jepang.

Jepang menjadi pusat tinju untuk kelas berat ringan dalam beberapa tahun terakhir. Bersama dengan Inoue yang dikenal sebagai petinju tangguh pound-for-pound, negara itu bangga ini memiliki sejumlah juara dunia di bawah 122 pound termasuk Kazuto Ioka, Junto Nakatani, Takuma Inoue, Kosei Tanaka, Kenshiro Teraji, Seigo Yuri Akui, dan Ginjiro Shigeoka.

Di belakang para juara itu ada sejumlah kontender lapar yang mengejar mereka, menjadikan Jepang sebagai negara tujuan bagi petinju kelas ringan.

“Saya pikir mereka menyukai juara yang rendah hati di sana,” kata Moloney. “Mereka semua sepertinya menyukai semangat bertarung saya melawan Inoue dan bagaimana saya mengatasi kekalahan itu.

“Tanpa alasan; saya menunjukkan rasa hormat dan bangkit kembali, memperbaiki diri dan menjadi juara.

“Mereka menyukai karakteristik itu dan menyebut bahwa mereka senang saya menunjukkan bahwa saya belajar dari pertarungan itu.

“Di mana orang-orang seperti Stephen Fulton (yang kalah dari Inoue tahun lalu) menghilang dan menghabiskan uang serta tidak rendah hati dalam kekalahan.

Jason Moloney akan mendapatkan bayaran tertinggi dalam karirnya untuk bertarung di Jepang dan bisa melihat dirinya bertarung kembali di sana di masa depan.

“Mereka sepertinya menghormati kelas ringan di Jepang, dan Inoue telah membantu itu,” kata Moloney. “Segera, dalam kelas bantam, bisa saja saya dan tiga orang Jepang lainnya dengan gelar.

“Jika saya bisa menetapkan diri dengan dukungan yang baik, itu cukup menarik. Semua bisa berbuah manis, tetapi saya harus tetap fokus.

“Dua puluh tahun latihan dan sekarang saya berada dalam posisi di mana saya bisa pergi dengan telah menyiapkan keluarga saya, yang tidak banyak orang bisa katakan bahwa mereka melakukannya.”

Artikel Tag: Jason Moloney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jason-moloney-terima-dukungan-lokal-mengejutkan-jelang-lawan-yoshiki-takei
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini