Jarrell Miller Sebut Anthony Joshua Salah Pilih Otto Wallin Sebagai Lawan

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Des 2023, 18:58 WIB
Anthony Joshua (kiri) dan Otto Wallin. (Foto: Ring TV)

Anthony Joshua (kiri) dan Otto Wallin. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara dunia kelas berat dua kali, Anthony Joshua (26-3, 23 KO), harus berjuang keras saat menghadapi petinju kidal asal Swedia, Otto Wallin (26-1, 14 KO), saat mereka bertarung di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, 23 Desember nanti, kata salah satu kontestan dalam kartu ini.

Petinju Amerika Serikat, Jarrell Miller, yang dijadwalkan menghadapi Daniel Dubois di ring yang sama pada malam yang sama, mengatakan bahwa Wallin merupakan lawan yang sangat tangguh bagi Anthony Joshua.

"Sejujurnya saya merasa bahwa AJ mungkin telah melakukan kesalahan dengan memilih Otto Wallin," kata Miller kepada SecondsOut.

"Meskipun Otto Wallin bukan tipe pria yang bisa mencetak KO dengan satu pukulan, ia sangat tangguh dan datang untuk bertarung. Ia tidak mudah menyerah dan ini akan menjadi laga yang sulit bagi AJ. Saya tidak berpikir itu akan mudah sama sekali.

"Kondisi mental yang dimiliki AJ, apakah ia akan bertahan? Saat ia berlaga di Inggris, ia memiliki sedikit lebih banyak semangat dalam langkahnya. Ketika ia bertarung di luar Inggris, kami tidak mendapatkan orang yang sama berapi-apinya, arena pertarungan akan sedikit lebih seimbang di Saudi.

"Saya berharap semua keberuntungan untuk Wallin. Saya ingin menjadi orang yang dapat mencetak KO atas AJ, namun semoga yang terbaiklah yang akan menang, itulah yang akan terjadi."

Wallin berjarak empat tahun dari penampilan menghebohkannya saat kalah melawan juara WBC saat ini, Tyson Fury. Dalam pertarungan tersebut, Wallin membuka luka robek di mata kanan Fury yang kemudian membutuhkan 47 jahitan. Wallin kalah dalam pertarungan tersebut dengan keputusan mutlak, namun jauh dari kata memalukan.

Sejak saat itu Otto Wallin memenangkan enam pertarungan beruntun, termasuk kemenangan angka atas mantan juara kelas penjelajah WBA dan IBF, Murat Gassiev, di Turki pada bulan September.

Tidak mengherankan jika Wallin sependapat dengan Miller. Ia melihat sejumlah faktor yang menurutnya akan merugikan Anthony Joshua.

"Saya hanya merasa ini adalah waktu yang singkat [untuk Joshua]," kata Wallin kepada Boxing Social. "Dia berlatih dengan pelatih baru. Saya rasa dia tidak berada di tempat yang bagus. Datang dengan pemberitahuan yang cukup singkat untuk melawan seorang petinju kidal, lagi. Itu bukan ide yang bagus dan saya akan tunjukkan kepadanya.

"Tentu saja [saya yakin dapat mengalahkan Anthony Joshua], jika tidak, saya tidak akan mengambil pertarungan ini.

"Saya telah menunggu ini begitu lama. Saya tidak akan membiarkannya berlalu begitu saja tanpa kemenangan. Saya memiliki pertarungan yang bagus dengan Fury, namun saya kalah dalam pertarungan itu dan saya tidak akan kalah lagi.

"Saya merasa sangat siap untuk pertarungan ini dan mendapatkan rasa hormat yang layak saya dapatkan. Saya rasa dia sedang dalam periode menurun dalam kariernya. Saya pikir dia adalah petarung yang sangat bagus, dia layak dihormati, namun saya pikir waktunya akan segera berakhir dan waktu saya baru saja dimulai."

Artikel Tag: Anthony Joshua, Otto Wallin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jarrell-miller-sebut-anthony-joshua-salah-pilih-otto-wallin-sebagai-lawan
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini