Jaime Munguia Dan Canelo Alvarez Sama-Sama Incar Kemenangan KO

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 02 Mei 2024, 15:06 WIB
Jaime Munguia (kanan) berbicara dalam konferensi pers, sementara Canelo Alvarez (kacamata hitam) tampak di sebelahnya. (Foto: Premier Boxing Champions)

Jaime Munguia (kanan) berbicara dalam konferensi pers, sementara Canelo Alvarez (kacamata hitam) tampak di sebelahnya. (Foto: Premier Boxing Champions)

Ligaolahraga.com -

Rasa hormat akan menjadi taruhannya saat Jaime Munguia (43-0, 34 KO) menantang juara dunia kelas menengah super sejati, Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO), di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Sabtu (4/5) malam.

Petinju berusia 27 tahun asal Meksiko ini telah lama mengagumi rekan senegaranya, yang telah memenangkan berbagai gelar juara dunia dalam empat kelas berbeda selama 12 tahun terakhir.

Namun Jaime Munguia mengatakan bahwa kini saatnya bagi Canelo Alvarez yang berusia 33 tahun untuk meneruskan tongkat estafet tersebut.

“Di luar ring, dia memiliki semua rasa hormat saya,” kata Jaime Munguia. “Di dalam ring, rasa hormat itu hilang - dan itulah yang akan terjadi pada Sabtu malam nanti. Saat kami masuk ke sana, ini adalah sebuah perang.”

Canelo Alvarez telah berjanji untuk memukul KO Jaime Munguia - sesuatu yang belum pernah ia lakukan pada empat lawan terakhirnya - yang menurut sang penantang akan merugikannya.

“Saya menyukai fakta bahwa ia (Canelo Alvarez) berpikir seperti itu,” kata Munguia. “Saya menyukai fakta bahwa ia ingin mencetak KO atas saya, namun saya datang dengan mentalitas yang sama. Saya berpikir sama seperti dirinya, namun sebaliknya, dan saya akan mencetak KO atas dirinya. Ini akan menjadi laga yang luar biasa, dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi.

“Saya sangat senang, sangat bersemangat. Ini hampir menjadi hari pertandingan. Saya ingin berterima kasih pada tim saya yang selalu berada di belakang saya. Anda dapat mengharapkan sebuah perang habis-habisan melawan Meksiko. Jadi saksikanlah. Anda tidak akan kecewa, dan saya menantikan pertarungan yang akan menjadi pertarungan yang hebat pada Sabtu malam.

“Canelo Alvarez memiliki banyak pengalaman. Dia telah menghadapi petinju-petinju hebat. Saya mungkin tidak memiliki resume seperti itu di mana saya telah menghadapi begitu banyak petarung hebat, tetapi yang saya miliki adalah semangat muda di pihak saya dan apa yang ingin saya lakukan adalah untuk menunjukkan kemampuan saya dan apa yang dapat saya lakukan di dalam ring untuk dapat keluar dengan kemenangan pada akhirnya.

“Saya merasa senang, sangat bangga dengan diri saya sendiri dan tim yang telah membawa saya sampai pada titik ini, karena semua yang telah kami lakukan telah membawa kami ke sini, dan hal tersebut membuat saya bangga.

“Saya datang ke sini untuk menang. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit, namun pada akhirnya saya akan mengangkat tangan saya.”

Menghadapi Canelo Alvarez, Jaime Munguia akan menjalani laga keduanya di bawah asuhan pelatih baru Freddie Roach, yang mengambil alih kursi kepelatihan dari Erik Morales setelah kemenangan KO pada ronde kesembilan atas John Ryder di bulan Januari lalu.

“Saya merasa senang berlatih bersama Freddie,” kata Munguia. “Ia bukan hanya seorang pelatih yang hebat, namun juga seorang pribadi yang hebat.

“Kami telah mengerjakan banyak hal di kamp pelatihan kami, yang sangat luar biasa. Anda akan melihat pada Sabtu malam semua yang telah kami pelajari selama persiapan ini, dan para penggemar akan senang.”

Roach mengatakan bahwa ia telah menyatu dengan Jaime Munguia dan bahwa pemusatan latihan mereka untuk laga ini sangat sempurna.

“Petarung saya, Jaime, tampil dengan sangat baik, dan kami menjalani pemusatan latihan yang luar biasa untuk laga ini,” kata Roach. “Dia benar-benar dalam kondisi terbaiknya saat ini, dan kami siap untuk pertarungan ini. Canelo adalah lawan yang sangat tangguh dan kami tahu itu dan kami siap menghadapi apa pun yang dia bawa. Dia akan menjadi yang terbaik.

“Perbedaannya adalah etos kerjanya. Berlatih setiap hari, rekan latih tanding - kami memiliki enam rekan latih tanding untuk kamp ini dan kami menjalani semuanya. Ia melakukannya dengan sangat baik dan ia siap untuk laga ini. Ia adalah seorang pemenang dan ia akan menunjukkannya.”

Artikel Tag: Jaime Munguia, Canelo Álvarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jaime-munguia-dan-canelo-alvarez-sama-sama-incar-kemenangan-ko
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini