Jai Opetaia Siap Lalui Ujian Berat Lagi Lawan Mairis Briedis Pada 18 Mei

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 24 Apr 2024, 11:14 WIB
Jai Opetaia (kanan) dan Mairis Briedis dalam pertarungan pertama mereka dua tahun lalu. (Foto: Ring TV)

Jai Opetaia (kanan) dan Mairis Briedis dalam pertarungan pertama mereka dua tahun lalu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Jai Opetaia, juara kelas penjelajah Ring Magazine, akan berkesempatan membuktikan bahwa kemenangannya melawan Mairis Briedis bukanlah keberuntungan semata saat mereka bertemu dalam pertarungan ulang di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada 18 Mei mendatang.

Pertarungan untuk gelar lowong IBF kelas 200 pound ini akan menjadi laga pendukung utama dari pertarungan gelar kelas berat sejati antara juara WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine Oleksandr Usyk dan pemegang gelar WBC Tyson Fury dalam sebuah acara bertajuk "Ring of Fire".

Jai Opetaia, petinju kidal asal Australia berusia 28 tahun, terkenal merebut sabuk IBF dari veteran Latvia berusia 39 tahun, Briedis, dua tahun yang lalu, meskipun mengalami patah rahang di dua tempat.

Meskipun Opetaia sudah "mengalami sebelumnya" dengan Briedis, ia tetap serius menghadapi pertarungan ini.

"Dalam satu cara, kamu tahu ini tetap pertarungan serius, kamu tahu, ini tetap memperebutkan gelar dunia, seperti sedang terjadi lagi dari awal, kamu tahu apa yang saya maksud, tapi saya merasa bersemangat," kata Jai Opetaia kepada Seconds Out.

"Saya merasa seperti versi diri saya yang lebih baik. Saya merasa lebih bugar, lebih kuat, lebih cepat, dan saya ragu dia merasa sama.

"Saya tidak berusaha terlalu terpaku pada apa yang dipikirkan orang lain dan harapan mereka. Saya hanya fokus pada harapan saya sendiri. Kami hanya mencoba melaksanakan rencana khusus untuk pertarungan ini.

"Saya merasa bersemangat. Saya merasa dia sudah agak tua. Dia sudah menua, tapi saya rasa dia tahu ini adalah kesempatan terakhirnya. Dia tahu bahwa ini adalah segalanya untuknya, jadi saya mengharapkan versi agresif dari dirinya.

"Saya tidak menganggap remeh dia. Saya tahu dia akan datang dengan pukulan-pukulan keras karena dia sudah tidak punya apa-apa yang bisa dihilangkan lagi, jadi saya mengharapkan 12 ronde perang lagi. Saya siap untuk itu.

"Saya mengharapkan dia lebih agresif. Saya pikir kali ini dia tidak mengharapkan saya keluar seperti yang saya lakukan, tapi jika dia mencoba untuk tetap berada jauh dan bertarung dari jarak jauh, saya akan lebih nyaman. Dia harus mencoba membuatnya kacau, dia harus maju dan membuat pertarungan ini menjadi berantakan dan membuatnya tidak nyaman bagi saya, tapi saya sudah siap untuk itu.

"Saya merasa saya telah menjadi lebih kuat dalam borgolannya. Kekuatan saya semakin bertambah dan saya merasa sekali lagi mereka meremehkan saya. Mereka belum melihat yang terbaik dari saya jadi saya berharap memberikan penampilan yang hebat."

Kombinasi cedera, perselisihan promosi, dan politik tinju telah membuat Jai Opetaia terdampar lebih lama daripada yang diinginkannya sejak memenangkan gelar dunia, tapi itu tidak berarti dia tidak berlatih di gym untuk menyempurnakan permainannya.

"Bahkan pengalaman internasional yang kami dapatkan sebagai seorang profesional, kamu hanya tumbuh. Sparring, penerbangan, bepergian, kami mencentang lebih banyak kotak dan kami berkembang dari setiap kamp yang saya lakukan," jelas Jai Opetaia.

"Saya hanya melakukannya dua pertandingan sejak pertarungan melawan Briedis, tapi saya sudah melakukannya begitu banyak kamp. Kami telah mempersiapkan pertarungan kemudian dibatalkan, tapi meskipun mereka dibatalkan saat kami mempersiapkan pertarungan tersebut kami tumbuh, kami belajar, jadi semuanya positif dan saya hanya berharap bisa memberikan tanda tangan di pertarungan terakhir ini."

Artikel Tag: Jai Opetaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jai-opetaia-siap-lalui-ujian-berat-lagi-lawan-mairis-briedis-pada-18-mei
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini