Jack Catterall Kalahkan Josh Taylor, Menang Angka Mutlak Dalam Laga Ulang

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Mei 2024, 08:03 WIB
Jack Catterall (kiri) meraih kemenangan angka mutlak atas Josh Taylor, tetapi segera menuai kontroversi seperti duel pertama. (Foto: ESPN)

Jack Catterall (kiri) meraih kemenangan angka mutlak atas Josh Taylor, tetapi segera menuai kontroversi seperti duel pertama. (Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Jack Catterall berhasil membalaskan dendam yang telah lama ia idam-idamkan, dengan mengalahkan Josh Taylor melalui kemenangan angka mutlak dalam pertandingan ulang kelas welter junior mereka di Leeds, Sabtu (25/5) malam.

Setelah kalah dalam laga pertama dengan cara yang kontroversial pada Februari 2022 di Skotlandia, Catterall keluar sebagai pemenang, meskipun hasil tersebut kembali memecah pendapat.

Pertarungan ini jelas memenuhi ekspektasi dan para penggemar disuguhi 12 ronde aksi tanpa henti sebagai hadiah atas penantian dua tahun antara laga pertama dan laga ulang ini.

Namun, Catterall-lah yang unggul di atas kertas, dengan dua juri memberi nilai 117-111 dan 116-113.

Namun, saat para juri melihat hasil akhir laga ini, kontroversi kembali terjadi di dalam ring setelah laga tersebut. Promotor Top Rank, Bob Arum, mengecam skor=skor tersebut sebagai sebuah "aib", sementara Eddie Hearn dari Matchroom juga mengakui bahwa skor tersebut terlalu lebar menurut pendapatnya.

Jack Catterall lebih unggul dalam pertukaran serangan pembuka, dengan melihat dua ronde pertama dengan tenang, namun Josh Taylor terlihat jauh lebih tajam daripada dua tahun lalu di Glasgow.

Taylor menerima sebuah benturan di kepala pada detik-detik awal ronde ketiga, namun hal tersebut nampaknya tidak mempengaruhinya saat ia kembali menyerang, mengguncang Catterall di satu titik saat intensitas dan atmosfer laga meningkat.

Seperti yang dilakukannya pada laga pertama, Catterall menggunakan jab-nya dengan sangat baik, menyerang Taylor tiap kali ia maju dan menyarangkan beberapa kombinasi fantastis. Ia nampak berada di posisi unggul, namun petinju Skotlandia itu tidak mau menyerah dan mendaratkan serangan yang seimbang.

Keduanya tak mundur selangkah pun dalam laga yang menegangkan ini. Tiap kali sebuah serangan dilayangkan, alih-alih mengambil waktu untuk memulihkan diri, mereka hanya menatap mata rivalnya dan maju selangkah.

Taylor menemukan kesempatan menyerang kedua dan mendaratkan serangan yang lebih baik pada ronde kedelapan dan kesembilan, menggunakan kebrutalan dan kemampuannya yang luar biasa untuk menggeser momentum.

Namun, Jack Catterall tidak mau kalah. Ia mendominasi ronde ke-11, memaksa Josh Taylor untuk bersandar di tali ring, serta mengincar ronde terakhir untuk mengakhiri laga dan meraih kemenangan yang sangat didambakannya.

Artikel Tag: Jack Catterall, Josh Taylor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jack-catterall-kalahkan-josh-taylor-menang-angka-mutlak-dalam-laga-ulang
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini