Hamzah Sheeraz Tampil Impresif, Sukses KO Austin Williams Di Ronde 11

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 02 Jun 2024, 09:17 WIB
Hamzah Sheeraz menghentikan Austin Williams dengan serangkaian pukulan di awal ronde ke-11. (Foto: Matchroom Boxing)

Hamzah Sheeraz menghentikan Austin Williams dengan serangkaian pukulan di awal ronde ke-11. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Hamzah Sheeraz mengamankan perebutan gelar juara dunia kelas menengah dengan penuh gaya melalui kemenangan KO pada ronde ke-11 atas Austin Williams di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (1/6) malam.

Sheeraz (20-0, 16 KO), 24 tahun, dari Ilford, Essex, Inggris, kini telah menghentikan 14 lawan sebelumnya setelah menjatuhkan Williams pada ronde ke-10 dengan sebuah hook kanan, lalu memaksakan penghentian dengan rentetan pukulan di awal ronde ke-11.

Juara kelas menengah WBC, Carlos Adames (23-1, 18 KO) akan mempertahankan sabuknya melawan Terrell Gausha pada tanggal 15 Juni, dan Sheeraz akan menunggu pemenang pertandingan tersebut di MGM Grand, Las Vegas.

“Jika saya tidak siap untuk perebutan gelar juara dunia, saya tidak akan pernah siap,” kata Hamzah Sheeraz setelah penampilan yang mengesankan. “Saya tahu kecepatan yang saya tetapkan untuk laga ini. Saya bukanlah seseorang yang menetapkan ritme tinggi, namun untuk laga ini, saya harus melakukannya.”

“Ammo” Williams (16-1, 11 KO), 28, dari Houston, memulai dengan kuat, namun setelah beberapa ronde, Sheeraz mulai menemukan ritme permainannya dan mendaratkan pukulan keras. Pada ronde ke-6, Williams terus-menerus terkena jab keras, dan mata kanannya mulai membengkak.

Sheeraz mendaratkan lebih banyak jab dan dua uppercut pendek pada ronde ke-8, dan menangkap Williams dengan pukulan kanan ke arah rahang pada ronde kesembilan, saat petarung asal Inggris itu mengambil kendali.

Pada akhir ronde ke-10, Williams terjatuh oleh sebuah hook kanan, namun ia berhasil diselamatkan oleh bel. Pada ronde ke-11, Sheeraz dengan cepat mulai menyerang Williams dan setelah mendaratkan serangkaian pukulan keras, wasit Mark Lyson dengan bijaksana menghentikan pertarungan hanya dalam waktu 45 detik.

Frank Warren, yang mempromosikan Hamzah Sheeraz, percaya bahwa ia memiliki seorang juara dunia masa depan di tangannya.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa. Itulah mengapa ia menjadi kapten. Itu adalah pekerjaan profesional yang sangat bagus,” kata kepala Queensberry Promotions itu.

“Ia sangat sulit dipukul, ia sangat kuat. Ia berhasil.”

Dengan tinggi badan, jangkauan, teknik dan bakatnya, Sheeraz akan menjadi lawan yang sulit bagi siapapun yang memiliki berat badan 160 pound.

Artikel Tag: Hamzah Sheeraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/hamzah-sheeraz-tampil-impresif-sukses-ko-austin-williams-di-ronde-11
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini