Frank Warren: Fury Lebih Menarik Dibanding Joshua

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 06 Jan 2019, 23:00 WIB
Frank Warren: Fury Lebih Menarik Dibanding Joshua

Tyson Fury dan Frank Warren/BoxingScene

Berita TinjuPromotor Frank Warren menyatakan saat ini petinjunya, Tyson Fury, justru lebih menarik dibanding rekan senegaranya yang memegang empat sabuk juara dunia kelas berat Anthony Joshua.

Fury yang juga pernah menyandang gelar juara dunia tinju kelas berat meraih hasil seri melawan bertemu pemegang sabuk WBC Deontay Wilder di Staples Center, Los Angeles, bulan lalu. Kini wacana soal tarung ulang Fury vs Wilder tengah dibahas.

“Dia juara di hati publik,” kata Warren tentang petinju yang berjulukan Gypsy King itu. “Menurut saya, di mata publik saat ini, dia lebih menarik dibanding Anthony Joshua,” ujar Warren.

“Siapapun yang dia hadapi dalam pertarungan selanjutnya, jika Tyson Fury bertarung di negara ini (Inggris), maka tiket akan habis, di mana pun tempatnya,” ujarnya kepada BBC.

“Saat ini saya masih melakukan pembicaraan dengan Shelly Finkel, yang menangani Wilder, dan kami tengah mengusahakan untuk menggelar tarung ulang (Fury vs Joshua).”

Melawan Wilder, adalah pertarungan ketiga Fury setelah absen 2,5 tahun menyusul masalah mental dan ketergantungan alkohol dan obat-obatan yang dialami petinju Inggris itu. Namanya melambung setelah sukses menundukkan petinju yang telah 10 tahun lebih menyandang gelar juara dunia kelas berat, Wladimir Klitschko pada November 2015 lalu.

Joshua saat ini adalah pemegang empat sabuk juara dunia kelas berat yakni WBA, IBF, WBO, dan IBO. Pertarungan yang paling ditunggu adalah laga unifikasi antara Joshua melawan Wilder.

Pertarungan Joshua berikutnya dijadwalkan pada 13 April mendatang di Stadion Wembley, namun belum ada nama lawan yang akan dihadapinya. Petinju yang berada di urutan pertama dalam daftar calon yang akan dihadapinya adalah Dillian Whyte, yang juga berasal dari Inggris.

“Tyson hanya ingin pertarungan akbar. Dan hanya ada dua pertarungan seperti itu yakni Wilder dan Joshua,” papar Warren.

“Joshua tak akan mau melawannya (Fury) karena dia tahu akan kalah .”

Warren menyatakan laga Fury melawan Joshua, yang kemungkinan digelar di Cardiff, akan laku 10 kali lipat.

“Laga itu akan mencengkeram negara. Sebuah peristiwa yang luar biasa besar. Semua orang akan membicarakannya,” kata sang promotor.

Artikel Tag: Frank Warren, Tyson Fury, Anthony Joshua

3936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini