Errol Spence Jalani Operasi Katarak, Duel Ulang Lawan Crawford Buyar?

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jan 2024, 09:27 WIB
Errol Spence memberitahukan operasi katarak yang dijalaninya melalui media sosial. (Foto: Instagram)

Errol Spence memberitahukan operasi katarak yang dijalaninya melalui media sosial. (Foto: Instagram)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas welter Errol Spence mengumumkan kepada publik melalui media sosial pada hari Senin (8/1) bahwa dirinya menjalani operasi katarak.

Waktu pemulihan untuk operasi katarak adalah sekitar delapan pekan. Prosedur ini dilakukan 29 bulan setelah Spence mengalami retina terlepas saat berlatih, yang menyebabkan pembatalan pertarungan yang direncanakan dengan Manny Pacquiao pada Agustus 2021.

Errol Spence (28-1, 22 KO) memposting video di Instagram yang menunjukkan dia diangkut menggunakan kursi roda dengan mata kanannya dibalut perban.

Dan dalam cerita Instagram yang sejak itu dihapus, Spence mengatakan "sudah waktunya, katarak ini menutupi mata saya. Mengapa Anda pikir saya kena begitu banyak jab [dan] hook. Tetap saja penampilan hebat oleh bro."

Errol Spence, 33 tahun, jelas merujuk pada pertarungan Juli lalu dengan Terence Crawford untuk perebutan gelar juara kelas welter sejati. Crawford menghancurkan Spence, menjatuhkannya tiga kali dan menghentikannya pada Ronde 9 dari pertarungan yang sangat dinantikan itu.

Pengakuan Errol tersebut mengurangi sebagian kilau kemenangan terbaik dalam karier Terence musim panas lalu, menghancurkan kemenangan itu, memperjelas bahwa ia bertarung melawan seorang petinju dengan masalah mata, yang juga kekurangan berat setelah turun dari 190 pound dan terlibat dalam dua kecelakaan mobil.

Spence menunjukkan banyak keberanian, bertarung hanya dengan satu mata yang sehat, tidak bisa melihat jab-jab Crawford hingga terlambat karena masalah penglihatannya.

Sayangnya, Spence mengakui hal itu karena para penggemar akan melihat kemenangan Crawford dengan cara yang berbeda, melihatnya sebagai petinju yang diberi keuntungan dengan menghadapi petinju satu mata yang tidak mendekati 100%.

Dengan semua uang yang dihadapi Spence untuk pertarungan musim panas lalu, tidak mengejutkan bahwa ia tetap melakukannya.

Setelah pertarungan itu, Spence mengaktifkan klausul pertandingan ulang, tetapi tidak jelas bagaimana cedera terbaru ini akan mempengaruhi penjadwalan kembali pertarungan. Pemenang pertarungan dapat memilih kelas untuk pertandingan ulang. Spence mengatakan setelah pertarungan bahwa ia berencana pindah ke 154 pound.

Baik Spence maupun Crawford belum bertanding sejak pertarungan itu, yang menetapkan Crawford sebagai petinju pound-for-pound nomor 1 oleh ESPN. Spence masuk ke pertarungan itu dengan peringkat No. 4 tetapi sekarang tidak terperingkat.

Errol Spence, petinju asal Dallas, mengatakan pada hari Senin lalu bahwa ia tidak akan pensiun. "Saya mendapat pukulan, sudah waktunya. Saya tidak hidup persis seperti seorang petinju sebagian besar waktu."

Pada Oktober 2019, Spence dirawat di rumah sakit selama beberapa hari setelah mengalami kecelakaan mobil tunggal yang serius dan tidak bisa bertanding selama 14 bulan. Dia mengaku bersalah atas tuduhan DWI yang berasal dari kecelakaan tersebut.

Artikel Tag: Errol Spence

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/errol-spence-jalani-operasi-katarak-duel-ulang-lawan-crawford-buyar
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini