Eddie Hearn Harap Bisa Segera Umumkan Duel Canelo Alvarez Lawan John Ryder

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 07 Mar 2023, 05:29 WIB
Canelo Alvarez (kanan) dan John Ryder (Sumber Foto: Marca)

Canelo Alvarez (kanan) dan John Ryder (Sumber Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Promotor Eddie Hearn dari Matchroom berharap dapat mengumumkan secara resmi pertarungan di kelas menengah super antara Canelo Alvarez dan John Ryder dalam beberapa hari ke depan.

Pada tahun lalu, Canelo Alvarez naik ke kelas berat ringan dan mengalami kekalahan yang tidak terduga dari tangan juara dunia WBA Dmitry Bivol.

Beberapa bulan kemudian, Canelo bangkit kembali ketika ia turun ke kelas 168 pon untuk mengamankan kemenangan angka mutlak setelah 12 ronde dalam pertarungan triloginya dengan Gennadiy Golovkin.

SuperstarMeksiko ini sekarang berencana untuk kembali ke ring di depan sesama warganya, untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, pada akhir pekan Cinco De Mayo.

Pria yang akan bertarung melawan Canelo adalah petarung Inggris, John Ryder.

Ryder datang setelah serangkaian kemenangan, termasuk kemenangan angka mengejutkan atas mantan juara dunia Daniel Jacobs dan kemenangan TKO atas petarung tak terkalahkan Zach Parker.

John Ryder akan menjadi underdogyang luar biasa dalam kontes tersebut, tetapi Hearn percaya petarung tangguh ini lebih dari pantas untuk bertemu dengan Canelo Alvarez di dalam ring.

“Canelo telah mengumumkan pertarungan berikutnya akan dilakukan pada tanggal 6 Mei di Guadalajara, dan John pasti menjadi lawan terdepan,” kata Eddie Hearn kepada Metro.co.uk.

“Kami masih mencoba menyelesaikan kontrak untuk pertarungan itu dan harapannya kami bisa memberikan pengumuman pada pekan  depan," kata Eddie Hearn lagi. "Ini adalah pertarungan besar untuk John. Saya benar-benar merasa bahwa ia pantas untuk itu, dan kami berharap memberinya kesempatan untuk tampil dalam acara sejarah ini.”

Eddie Hearn berkata, dengan asumsi Canelo menang, ia kemudian akan maju ke duel ulang potensial dengan Bivol pada musim gugur nanti - dengan syarat Bivol menang dalam pertarungannya mendatang, yang mungkin melawan Joshua Buatsi.

Canelo Alvarez (58-2-2, 39 KO) sendiri memiliki rekor yang luar biasa dalam karier tinju profesionalnya. Dia telah memenangkan gelar juara dunia di empat kelas berbeda dan diakui sebagai salah satu petinju terbaik di dunia saat ini. Namun, John Ryder (32-5, 18 KO) juga memiliki rekam jejak yang mengesankan, dan dia pasti tidak akan menyerah begitu saja dalam pertarungan melawan Canelo.

Artikel Tag: Tinju, Canelo Álvarez, John Ryder, Eddie Hearn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/eddie-hearn-harap-bisa-segera-umumkan-duel-canelo-alvarez-lawan-john-ryder
1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini