Dukungan Terus Mengalir Untuk Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk

Penulis: Wiet Paisley
Selasa 09 Agu 2022, 13:30 WIB
Dukungan Terus Mengalir Untuk Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk

Oleksandr Usyk melawan Anthony Joshua. Photo by Adrian DENNIS / AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Bintang tinju Ukraina, Oleksandr Usyk terus mendapatkan dukungan jelang melakoni laga ulangan melawan Anthony Joshua di Jeddah Superdome, Arab Saudi pada 20 Agustus mendatang.

Kabar teranyar, Usyk mendapat dukungan dari Alexander Povetkin, seorang atlet senior Rusia yang dulu juga sempat bertarung melawan Joshua dan juga Klitschko.

"Saya akan mendukung Usyk. Pada pertarungan pertama, dia sudah melakukan semuanya dengan benar, tidak meleset," kata Povetkin kepada Match TV, dilansir dari surat kabar Rusia, Sovetsky Sport.

"Satu-satunya hal yang harus diperhatikannya adalah jika Joshua mengubah sesuatu dalam persiapan dan rencananya, maka pertandingan mungkin akan berbeda. Jadi, saya pikir Usyk harus bisa menang."

Kedua petinju ini telah bertarung sebelumnya pada September 2021, namun karena masalah kontrak dan juga ketidaksepakatan mengenai tanggal pertarungan dan pemegang hak siar, maka jadwal pertarungan terus diundur.

Oleksandr Usyk sendiri sempat menghentikan karir tinjunya demi turun berperang membela negaranya. Pada bulan Februari, ia bergabung dengan Kyiv Territorial Defense, beberapa hari setelah Rusia menginvasi Ukraina. Sebelumnya, Usyk bagaikan pahlawan di negara asalnya saat ia meraih emas di Olimpiade 2012 silam

Meski ikut angkat senjata, Usyk mengaku dirinya berdoa kepada Tuhan agar tidak perlu membunuh siapa pun. Dia secara aktif berbicara kepada media tentang kenyataan pahit jika terjadi perang.

"Setiap hari saya di sana, saya berdoa dan berharap: 'Tolong, Tuhan, jangan biarkan siapa pun mencoba membunuh saya. Tolong jangan biarkan siapa pun menembak saya. Dan tolong jangan paksa saya menembak orang lain'." katanya kepada Guardian.

Artikel Tag: oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/dukungan-terus-mengalir-untuk-petinju-ukraina-oleksandr-usyk
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini