Duel Trilogi Fury vs Wilder Kemungkinan Besar Bisa Terwujud

Penulis: Hendra Nugroho
Jumat 24 Jul 2020, 03:00 WIB
Duel Trilogi Fury vs Wilder Kemungkinan Besar Bisa Terwujud

Duel Tyson Fury melawan Deontay Wilder/Twitter

Duel trilogi kedua petinju dunia, Tyson Fury versus Deontay Wilder kemungkinan besar bakal terwujud. Manajer Wilder, Shelly Finkel, membocorkan rencana tersebut.

Sebelumnya, duel trilogi tersebut sempat diragukan salah seorang promotor tinju, Eddie Hearn. Namun Shelly membantah pernyataan itu dan menegaskan duel trologi tersebut akan terjadi.

"Deontay (Wilder) akan melawan Fury tahun ini," tegas Finkel kepada The Sun.

Duel ketiga kalinya Fury melawan Wilder dijadwalkan akan berlangsung 19 Desember mendatang di Las Vegas, Nevada. Pertarungan itu akan kembali memperebutkan sabuk gelar juara kelas berat WBC.

Saat ini, Fury menjadi pemegang gelar kelas berat WBC usai direbutnya dari Wilder pada Februari lalu. Duel jilid kedua itu tercipta setelah Wilder mengaktifkan klausul pertandingan ulang usai memenangi gelar juara di duel jilid pertama.

Sementara, Eddie Hearn tampak lebih tertarik membicarakan rencana pertarungan Fury melawan petinju Inggris lainnya yakni Anthony Joshua. Hearn yang menangani Joshua mengatakan telah merancang duel melawan Fury dalam dua kali pertemuan pada 2021 mendatang.

Apalagi Hearn mengatakan Fury dan Joshua sempat bertemu di Spanyol saat keduanya berwisata di Marbella. Mereka terlihat berbincang singkat tentang rencana pertarungannya tahun depan.

"AJ (sapaan Anthony Joshua) mengatakan ia sedang berjalan di sana, dan Fury yang melintas dengan menggunakan mobil membuka kaca dan langsung menyapanya. 'Siap?' tanya Fury kepada Anthony," tutur Hearn.

Artikel Tag: Tyson Fury, Deontay Wilder, Tyson Fury VS Deontay Wilder, Duel Trilogi Fury VS Wilder, Tinju, berita tinju

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini