Dillian Whyte Berpeluang Tuntaskan Dendam ke Povetkin pada 6 Maret

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Jan 2021, 16:27 WIB
Dillian Whyte vs Alexander Povetkin. (Images: Mark Robinson)

Dillian Whyte vs Alexander Povetkin. (Images: Mark Robinson)

Berita Tinju: Dillian Whyte memiliki peluang untuk tuntaskan dendam ke Alexander Povetkin. Pasalnya, promotor Matchroom Boxing memastikan bahwa laga rematch keduanya bakal berlangsung pada 6 Maret mendatang.

Whyte kehilangan sabuk gelar juara dunia WBC interim dalam laga menghadapi Povetkin sebagai kekalahan kedua dalam kariernya pada laga pertama. Laga kedua merupakan klausul dalam perjanjian pertarungan pertama.

Adapun venue yang akan dipakai untuk pertarungan Whyte dan Povetkin adalah venue yang sama yang digunakan laga antara juara dunia kelas berat multigelar, Anthony Joshua, menghadapi petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev, 12 Desember silam.

“Ini adalah pertarungan (terbesar) dalam karier saya, pertarungan untuk hidup saya,” kata Dillian Whyte sebagaimana dipetik dari BBC.

“Saya sudah siap berangkat (bertarung) pada November. Saya bisa menerima kekalahan dan kejatuhan dengan cepat. Bagi saya itu adalah kekalahan, tetapi saya melakukan banyak hal.”

Laga kedua Whyte dan Povetkin sebenarnya dijadwalkan pada 21 November lalu. Namun ditunda karena Povetkin diketahui terpapar virus corona (COVID-19) dan jadwal pertama direncanakan pada Januari. B

agi Whyte, pertarungan kedua menghadapi Povetkin akan menjadi laga ke-30 sepanjang kariernya. Dalam perjalanan itu, petinju berusia 32 tahun tersebut hanya mengalami dua kekalahan, yakni melawan Povetkin dan Anthony Joshua pada 2015.

Sementara Povetkin, 41 tahun, akan menempuh pertarungan ke-40 dalam karier profesionalnya. Mantan juara dunia kelas berat WBA ini mencatatkan 39 laga dengan dua kekalahan, yakni menghadapi Wladimir Klitshcko pada 2013 dan ditumbangkan Anthony Joshua pada September 2018.

Whyte dan Povetkin adalah dua petinju papan atas yang masih punya “pasar” di kalangan pencinta tinju. Whyte bahkan sudah disebut-sebut bakal menghadapi juara dunia WBC Tyson Fury di masa depan.

Juga tak menutup kemungkinan bagi Whyte untuk melakukan tarung ulang dengan Joshua. Adapun Joshua saat ini sedang menantikan negosiasi pertarungan akbarnya menghadapi Fury yang kemungkin bakal dilangsungkan tahun ini.

Artikel Tag: Dillian Whyte, Alexander Povetkin

1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini