Dihajar Povetkin, Price Patah Hidung, 30 Jahitan di Mulut, 12 di Mata

Penulis: Fafa Zahir
Senin 09 Apr 2018, 15:30 WIB
Dihajar Povetkin, Price Patah Hidung, 30 Jahitan di Mulut, 12 di Mata

David Price (kiri) saat dihajar Alexander Povetkin./Daily Mail

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Laga melawan Alexander Povetkin, Sabtu (31/3) lalu, benar-benar malam yang buruk bagi petinju Inggris, David Price. Petinju dengan rekor 22 menang (18 KO) dan lima kali kalah itu harus berupaya keras untuk bisa bangkit kembali setelah terluka parah dalam pertandingan yang digelar di Stadion Principality, Cardiff, Wales.

Peraih medali perunggu Olimpiade ini memang dibuat babak belur oleh petinju Rusia ini. Dalam laga partai tambahan laga unifikasi kelas berat antara Anthony Joshua dan Joseph Parker ini, Price tak berdaya dan hanya bertahan hingga ronde kelima.

Price sebenarnya mendapat hantaman bertubi-tubi para ronde keempat dan namun berhasil bangkit bahkan membuat Povetkin sempat terhuyung. Petinju Rusia ini tertolong oleh tali ring sehingga tak sampai mencium kanvas.

Namun saat ronde kelima, pukulan tangan kanan Povetkin membuat pertahanannya terbuka. Dengan cepat petinju Rusia itu melancarkan pukulan hook kiri ke arah dagu yang membuat Price terjengkang dan harus mengakui keunggulan lawan.

Setelah laga usai, Price harus dibawa ke rumah sakit. Dia mengungkapkan, akibat pertarungannya dengan petinju berjulukan “Singa Putih” dia mengalami patah tulang hidung, mendapat 30 jahitan untuk menanggulangi luka di mulutnya dan 12 jahitan di sekitar matanya.

“Setelah pertarungan saya diperiksa di klinik yang ada di stadion namun petugas di sana menyatakan saya lebih baik dibawa ke rumah sakit. Saya setuju, demi keselamatan, dan mereka memang benar,” kata Price kepada Talk Sport.

“Hidung saya retak, 30 jahitan di mulut dan sekitar 12 jahitan di mata saya. Ini malam yang buruk. Saya bangga dengan penampilan saya. Saya sudah berikan yang harus saya tunjukkan dan saya nyaris membuatnya KO,” katanya.

Ini merupakan kekalahan kelima Price sepanjang kariernya dan semuanya dengan knock-out. Sebelumnya, dia dua kali dihentikan Tony Thompson, lalu Erkan Teper, serta oleh Christian Hammer. Setelah pertandingan usai, Thompson terbukti memakai zat terlarang namun hasil laga itu tak berubah.

Teper juga terbukti menggunakan sejumlah zat terlarang setelah mengalahkan Price, namun dia tetap dianggap sebagai pemenang dalam laga ini.

Artikel Tag: Alexander Povetkin, David Price, tinju kelas berat, berita tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/dihajar-povetkin-price-patah-hidung-30-jahitan-di-mulut-12-di-mata
5129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini