David Benavidez Sindir Canelo Alvarez Yang Minta Bayaran $150-$200 Juta

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 24 Mar 2024, 14:06 WIB
Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez. (Foto: Ring TV)

Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Saat Jaime Munguia diumumkan sebagai lawan juara kelas menengah super sejati Canelo Alvarez pekan ini, tetapi penantang itu bukanlah topik pembicaraan hangat. Tidak pula Alvarez untuk itu, melainkan kontender nomor satu David Benavidez.

Itu karena David Benavidez, petinju asal Meksiko-Amerika berusia 27 tahun itu telah lama menantang superstar Meksiko Alvarez, 33 tahun, namun tidak ada hasilnya.

Juara kelas 168 pon WBC, WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine Canelo Alvarez sebelumnya telah mengatakan bahwa dia tidak akan pernah menghadapi sesama Meksiko, tampaknya menolak pertarungan dengan baik Benavidez maupun Munguia.

Dia ditanyai tentang sikap itu dalam konferensi pers minggu ini.

"[Benavidez] tidak memberikan apa pun untuk saya. Satu-satunya hal yang ditawarkan Benavidez adalah 25 pound lebih pada hari pertarungan," kata Canelo Alvarez.

"Saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Pertarungan ini dengan Jaime Munguia, Anda harus menghormatinya. Ingatlah bahwa semua kalian meminta [Gennadiy] Golovkin, Callum Smith, Billy Joe Saunders dan kemudian…

"[Benavidez] tidak memiliki posisi untuk menawarkan saya kontrak atau uang.

"Saya sudah menyebutkan sebelumnya bahwa saya tidak suka bertarung dengan sesama petinju Meksiko. Alasannya adalah karena saya dengan bangga mewakili negara saya. Munguia telah memperoleh haknya untuk bertarung melawan saya.

"Pada akhirnya, akan ada kritikus yang tidak pernah puas."

Superstar Meksiko tersebut menambahkan bahwa dibutuhkan tawaran finansial besar baginya untuk masuk ke dalam ring melawan Benavidez, yang berasal dari Phoenix, Arizona.

"Jika beberapa promotor, bukan dia karena dia tidak memiliki apa pun untuk ditawarkan kepada saya, tetapi jika beberapa promotor menawarkan $150-$200 juta, maka saya akan bertarung besok," kata Canelo Alvarez. "Itulah satu-satunya alasan saya akan bertarung dengannya."

David Benavidez kini telah memecahkan sikap diamnya mengenai komentar Alvarez, mengatakan di Instagram: "Jika saya tidak memiliki apa pun untuk ditawarkan, maka mengapa Anda menuntut $150-200 juta untuk bertarung dengan seseorang yang tidak bernilai apa pun?

"Semoga, setelah Anda menghasilkan $150 juta itu, Anda memiliki cukup tersisa untuk membeli sepasang buah zakar."

Promotor mantan Alvarez, Oscar De La Hoya, menyampaikan pendapatnya di X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Membanderol diri sendiri berarti, 'Saya takut kalah'," tulis kepala Golden Boy Promotions pada akun terverifikasinya.

Sementara dunia tinju terus membahas apakah Alvarez seharusnya mempertahankan sabuknya melawan David Benavidez, sang juara berusia 33 tahun itu akan menuju Lake Tahoe, California untuk memulai kamp pelatihan untuk pertarungan melawan Munguia, yang akan berlangsung di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada pada 4 Mei.

"Pertarungan ini adalah sumber kebanggaan besar bagi saya karena ini semua tentang Meksiko," kata Alvarez. "Dengan gaya bertarung kami, ini akan menjadi pertarungan besar bagi tinju Meksiko. Para penggemar akan menjadi pemenangnya. Akhir pekan Cinco de Mayo di Las Vegas."

Artikel Tag: Canelo Álvarez, David Benavidez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/david-benavidez-sindir-canelo-alvarez-yang-minta-bayaran-150-200-juta
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini