Crawford Anggap Benavidez Tak Layak Menghadapinya

Penulis: Fafa
Kamis 11 Okt 2018, 22:00 WIB
Crawford Anggap Benavidez Tak Layak Menghadapinya

Terence Crawford/BoxingScene

Berita Tinju - Terence Crawford dengan tegas menyatakan bahwa petinju yang juga berasal dari Amerika Serikat Jose Benavidez Jr tidaklah layak untuk menghadapi sang juara kelas welter WBO itu.

Saat ditanya apakah petinju berdarah Meksiko itu pantas berhadapan dengan dirinya, Crawford tanpa tedeng aling-aling menjawab, “Tidak. Sama sekali tidak. Namun itu bukan intinya. Intinya adalah kita sudah di sini sekarang dan kami akan bertarung pada Sabtu mendatang. Datanglah hari Sabtu, semua omong kosongnya akan terbang lewat jendela,” ungkapnya.

Crawford akan mempertahankan gelar melawan petinju berusia 26 tahun itu di CenturyLink Center, Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Benavidez sebenarnya memiliki rekor cukup meyakinkan. Dia selalu menang dalam 27 laga yang telah dilakoninya, 18 di antaranya dengan knockout (KO), tanpa pernah kalah.

Bagi Crawford ini merupakan aksi perdana mempertahankan gelar. Juara tiga kelas berbeda dan belum terkalahkan ini menyabet gelar juara kelas welter WBO setelah menundukkan Jeff Horn dari Australia dengan KO pada ronde kesembilan di as Vegas, 9 Juni lalu.

Benavidez, 26, pernah menyandang juara kelas ringan super WBA interim. Namun dia sudah 18 bulan tak pernah naik ring. Dia sempat mengalami peristiwa yang nyaris merenggut kariernya setelah mengalami cedera kaki. Cedera tersebut didapat setelah dia diserang dalam sebuah penembakan pada Agustus 2016.

Sejak kembali beraksi, Benavidez (27-0, 18 KO) berhasil menghentikan Matthew Strode (25-7, 9 KO) di ronde kedelapan pada 3 Februari di Corpus Christi, Texas. Dalam laga berikutnya, Benavidez menjungkalkan petinju Venezuela Frank Rojas (23-1, 22 KO) pada ronde pertama dari rencana 10 ronde dalam partai tambahan laga Crawford-Horn empat bulan lalu di MGM Grand Garden Arena.

Benavidez berada di peringkat ke-10 dalam daftar penantang WBO di kelas welter.

Seperti halnya Crawford (33-0, 24 KO), Benavidez dipromosikan oleh Top Rank Inc milik Bob Arum. Oleh karena itulah dia bisa dengan mudah mendapat kesempatan bertarung melawan Crawford.

Crawford sebenarnya ingin melawan para juara kelas welter dari badan tinju dunia lainnya seperti Errol Spence Jr (IBF), Keith Thurman (WBA), dan Shawn Porter (WBC).

Namun keinginannya menjalani duel penyatuan gelar bakal berat karena Spence, Thurman, dan Porter berada di bawah naungan promotor Al Haymon dari Premier Boxing Champions dan berada di bawah kontrak dengan jaringan televisi berbeda Showtime dan kini FOX. Sementara Crawford terikat kontrak dengan jaringan televisi ESPN.

“Saya hanya akan terus melakukan yang sudah saya lakukan,” kata Crawford. “Saya akan berupaya meraih kemenangan dan selalu tampil spektakuler dalam setiap pertandingan. Semuanya akan mengikuti,” paparnya.

Saat ini, Crawford fokus membungkam mulut Benavidez. Caranya, tentu dengan mencatat kemenangan meyakinkan. Benavidez langsung menantang Crawford usai mengalahkan Strode, delapan bulan lalu. Dia juga menuding Crawford selalu mengindarinya.

“Permusuhan kami dimulai saat itu. Sejak hari pertama pertarungan ini diumumkan,” papar Crawford. “Kini pertarungannya akan menjadi nyata. Saya hanya akan turun ke arena di sana dan membungkam mulutnya. Cuma itu. Hanya itu.”

Artikel Tag: Terence Crawford, Jose Benavidez Jr, Bob Arum, Top Rank, Showtime, ESPN, Errol Spence, Keith Thurman, shawn porter, Danny Garcia, berita tinju

2494