Chantelle Cameron Tuduh Wasit Memihak Katie Taylor Dalam Laga Ulang

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 16 Des 2023, 03:42 WIB
Chantelle Cameron (kiri) dan Katie Taylor bertukar pukulan dalam laga ulang mereka. (Foto: Ring TV)

Chantelle Cameron (kiri) dan Katie Taylor bertukar pukulan dalam laga ulang mereka. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara dunia kelas welter junior sejati, Chantelle Cameron (18-1, 8 KO), mengatakan bahwa wasit Roberto Ramirez Jr bersekongkol untuk tidak memenangkan dirinya dalam pertarungan melawan Katie Taylor (23-1, 6 KO), di 3Arena, Dublin, Irlandia, pada 25 November lalu.

Petinju Inggris berusia 32 tahun ini kehilangan gelar WBC, WBA, WBO dan IBF kelas 140 pound miliknya dari Katie Taylor, 37 tahun, melalui keputusan mayoritas 95-95, 92-98 dan 94-96. Taylor sempat terjatuh pada ronde pembuka namun Ramirez Jr menganggapnya sebagai sebuah slip.

Pertandingan ini merupakan pertandingan ulang dari pertarungan mereka di bulan Mei yang dimenangkan Chantelle Cameron dengan keputusan mayoritas 96-94, 96-94 dan 95-95.

Kini Cameron menuntut pertarungan trilogi dengan Katie Taylor setelah mengklaim bahwa wasit di atas ring pada pertarungan kedua mereka telah merugikannya.

"Saat itu bukan hanya saya dan Katie yang berada di atas ring. Jika memang benar, saya akan menerima kekalahan dan mengatakan bahwa wanita yang lebih baik yang menang pada malam itu," kata Chantelle Cameron kepada BBC Radio Northampton.

"Saya memiliki segalanya untuk melawan saya. Wasit pada malam itu... itu adalah pertarungan berstatus tinggi, mengapa Anda memasukkan wasit yang tidak pernah didengar orang?

"Itu bukan tugas saya, tugas saya adalah bertanding. Saya tidak melihat siapa yang menjadi wasit, siapa yang menilai. Saya hanya frustrasi - jika saya dapat memutar kembali jarum jam, saya akan memastikan bahwa semua itu diperhatikan. Saya telah mempelajari pelajaran saya."

Chantelle Cameron juga percaya bahwa Eddie Hearn, yang mempromosikan kedua petinju, tidak begitu tertarik pada pertarungan ketiga antara keduanya seperti yang ia katakan sebelumnya.

"Mereka selalu tahu bahwa saya adalah ancaman bagi Katie Taylor dan itulah yang terjadi pada pertarungan pertama ketika Anda melihat Eddie hampir menangis ketika saya berhasil mengalahkannya," kata Cameron kepada BBC Look East.

"Pada laga kedua, saat selebrasi, ia lupa bahwa saya juga petarungnya. Ia melompat-lompat, bahagia... jelas mereka memiliki kisah yang luar biasa bersama dan perjalanan yang luar biasa, namun mereka juga mewakili saya.

"Saya menginginkan trilogi itu, namun sulit untuk bekerja sama dengan seseorang yang melakukan hal itu pada Anda. Saya menghormatinya sebagai seorang promotor, saya menjadi juara sejati di bawah asuhannya, namun [Hearn merayakan kemenangan Taylor] sedikit kejam dan memalukan bagi saya."

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan Hearn, Matchroom Boxing, memberikan pernyataan tegas: "Kami telah mendukungnya selama perjalanannya bersama kami dan akan terus melakukannya.

"Kami berharap dapat membuat pertarungan trilogi dengan Katie Taylor berikutnya sehingga Chantelle memiliki kesempatan untuk bertarung lagi untuk gelar yang hilang bulan lalu di Dublin."

Chantelle Cameron mengatakan bahwa ia belum menyaksikan pertarungan tersebut secara penuh dan membedah apa yang berjalan dengan baik dan apa yang salah.

"Ini bukan waktunya untuk menontonnya kembali saat ini karena itu hanya akan membuat saya semakin marah, jadi untuk saat ini, saya hanya akan membiarkannya sedikit mengendap," katanya.

Tujuan jangka panjang Cameron adalah untuk bertinju di Franklin's Gardens, di kota asalnya, Northampton.

"Saya harus mendapatkan sabuk juara agar dapat membawanya kembali ke Northampton dan bertarung di depan kampung halaman saya, teman-teman saya, keluarga saya, sebuah kepulangan," katanya.

"Saya akan mendapatkan sabuk itu kembali. Saya memiliki pola pikir seorang juara. Saya rasa itu bukanlah laga yang adil, sabuk itu direbut bukan hanya dari Katie, ada banyak hal yang terjadi di luar ring.

"Saya bertekad untuk melawan semua orang, saya merasa ini adalah saya melawan dunia saat ini."

Artikel Tag: Chantelle Cameron, Katie Taylor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/chantelle-cameron-tuduh-wasit-memihak-katie-taylor-dalam-laga-ulang
254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini