Bugar Dan Siap Bertarung, Ryan Garcia Tepis Anggapan Tidak Berlatih Baik

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 15:20 WIB
Ryan Garcia. (Foto: Golden Boy Promotions)

Ryan Garcia. (Foto: Golden Boy Promotions)

Ligaolahraga.com -

Penantang kelas welter junior Ryan Garcia menepis anggapan bahwa ia tidak berlatih dengan serius untuk pertarungannya melawan juara dunia kelas welter WBC, Devin Haney, di Barclays Center, Brooklyn, New York, pada 20 April mendatang.

Ryan Garcia (24-1, 20 KO), petinju asal Los Angeles berusia 25 tahun, dikritik oleh beberapa pihak karena terlalu banyak menghabiskan waktu di media sosial, di mana ia sering memposting tentang agama Kristen, kekerasan terhadap anak, dan berbagai teori konspirasi.

Namun Ryan Garcia mengatakan bahwa kamp pelatihannya berjalan dengan baik dan ia berada dalam posisi yang tepat untuk mencapai berat badan 140 pon.

"Saya merasa baik. Saya berada di jalur yang tepat untuk menambah berat badan - saya berada di sekitar 146 pound kemarin dan kami terus berlatih keras seperti biasanya," kata Garcia.

"Interpretasi orang lain - itu terserah mereka. Saya tahu saya berlatih keras. Saya merasa luar biasa, terlihat bagus di gym, orang-orang hanya perlu melihat faktanya.

"Saya tidak menyesali apa pun yang saya katakan atau lakukan menjelang laga ini. Saya hanya siap untuk menghajar lawan pada tanggal 20 April. Saya tahu saya dapat mengatakan banyak hal, namun saya tahu saya harus menunjukkannya.

"Anda tidak akan mendengar dari pelatih manapun di luar sana bahwa saya tidak berlatih keras. Bagi saya, sangat tidak sopan untuk mengabaikan semua kerja keras yang telah saya lakukan sejak saya masih kecil hingga saat ini.

"Saya telah berlatih sejak berusia tujuh tahun. Ini adalah tamparan bagi semua pekerjaan yang saya dan keluarga saya lakukan."

"Ini akan menjadi pekerjaan yang ringan bagi saya. Saya akan memasak untuk Devin Haney. Hanya satu hari lagi di kantor. Devin tidak berada di level saya dan tidak akan pernah berada di level saya."

Mantan juara kelas ringan sejati, Haney (31-0, 15 KO), 25 tahun, dari San Francisco, naik divisi untuk pertarungan terakhirnya saat ia menjatuhkan petinju kidal Regis Prograis sebelum menang KO untuk merebut sabuk WBC pada bulan Desember.

"Pemusatan latihan sangat luar biasa. Saya berada di zona yang tepat - selalu. Saya jelas semakin menyesuaikan diri dengan divisi baru ini - saya menjadi lebih kuat, pikiran saya jernih, berada dalam kondisi terbaik secara fisik dan siap untuk bertarung," kata Haney.

"Tidak harus menurunkan berat badan sebanyak lima pound adalah bantuan yang luar biasa bagi saya. Saya telah berada di berat 135 pound untuk waktu yang lama. Di berat badan 140, rasanya sangat berbeda. Penampilan saya melawan Regis Prograis menunjukkan hal itu.

"Pada akhirnya, Ryan Garcia akan mengatakan apa yang akan ia katakan. Apapun yang terjadi, saya akan melakukan tugas saya untuk menjadi Devin Haney terbaik yang saya bisa. Versi Ryan yang mana pun yang muncul pada tanggal 20 April, saya akan siap menghadapinya.

"Ryan Garcia hanyalah lawan lain bagi saya. Saya berada dalam kompetisi dengan kehebatan. Itulah mengapa saya berlatih sangat keras, itulah mengapa saya tetap disiplin."

Artikel Tag: Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/bugar-dan-siap-bertarung-ryan-garcia-tepis-anggapan-tidak-berlatih-baik
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini