Berita Tinju: Roach: Ini Persiapan Terburuk dalam Karier Pacquiao

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 25 Mei 2017, 05:00 WIB
Berita Tinju: Roach: Ini Persiapan Terburuk dalam Karier Pacquiao

Manny Pacquiao dan Freddie Roach/BoxingScene

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Sebuah pernyataan mengejutkan diungkapkan Freddie Roach. Pelatih tinju papan dunia atas ini menyatakan persiapan petinjunya, Manny Pacquiao, menghadapi Jeff Horn pada 2 Juli nanti adalah yang terburuk sepanjang karier tinjunya.

Roach hanya bisa menggelengkan kepala melihat persiapan petinjunya. Pada hari kedua sesi latih tanding, terlihat jelas persiapan Pacquiao sangat jauh dari harapan. Padahal kepada media Australia pekan lalu, petinju yang juga senator Filipina itu berjanji akan menampilkan kecepatan dan kekuatan pukulannya.

“Sesi latih tanding hari kedua mungkin yang terburuk yang pernah saya lihat. Timing – nya benar-benar buruk,” kata Roach.

Roach tiba di Manila dari AS akhir pekan lalu untuk mengambil alih persiapan petinjunya setelah Pacquiao menjalani masa persiapan awal selama beberapa pekan di bawah arahan kawan lamanya Buboy Fernandez.

Roach pun menyatakan persiapan petinjunya jauh tertinggal dari yang seharusnya sudah dicapai. Itu terlihat dalam sesi latih tanding. Dia menyatakan untuk mencapai performa puncak tak bisa diraih dalam semalam dan harus melalui proses.

Pacquiao akan melawan Horn untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi WBO (66 kg) di depan sekitar 55.000 penonton di Stadion Suncorp Stadium. Dalam latih tanding dia menghadapi dua petinju Filipina yang justru lebih banyak melontarkan pukulan dibanding sang juara bertahan.

Philstar.com melaporkan, “Pacquiao masih jauh dari julukan sebagai petinju mematikan yang selama ini melekat pada dirinya.”

Dalam latih tanding, Leonardo Doronio, yang cuma meraih 15 kemenangan dalam 32 pertarungan, bertinju dua ronde dengan berhasil mendaratkan pukulan jab dan hook kiri.

Sementara Sonny Katiandagho, yang April lalu kalah oleh petinju kelahiran Irlandia, Darragh Foley, April lalu, sempat berlatih tiga ronde dengan Pacquiao. Dalam beberapa kesempatan Katiandagho justru terlihat lebih baik dibanding petinju yang pernah menghasilan US$500 juta dari tinju itu.

Beberapa kali, Pacquiao bahkan seperti sengaja membiarkan mitra tandingnya itu mendaratkan pukulan ke tubuhnya.

Roach mengaku sudah mengingatkan Pacquiao untuk tidak meremehkan Horn. “Anak ini (Horn) bisa memukul. Dia bisa memukul jatuh beberapa lawan terakhirnya,” ujar Roach.

“Pukulan tangan kanannya berbahaya. Dia juga punya hook bagus. Pukulan inilah yang sempat mendarat di wajah Manny sebelumnya,” kata Roach.

“Kami akan perbaiki semuanya dan ini tak akan lagi jadi kelemahan sata pertarungan nanti. Manny harus menggunakan kecepatan, footwork, dan kemampuan bertinjunya.”

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Freddie Roach, Jeff Horn, Horn, kelas welter, HBO, Bob Arum, Tinju, berita tinju, Top Rank, Brisbane, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/berita-tinju-roach-ini-persiapan-terburuk-dalam-karier-pacquiao
3278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini