Berita Tinju: Pelatih Pacquiao Yakin Anak Latihnya Bakal Menang KO Saat Lawan Horn

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 14 Apr 2017, 21:15 WIB
Berita Tinju: Pelatih Pacquiao Yakin Anak Latihnya Bakal Menang KO Saat Lawan Horn

Manny Pacquiao/boxingscene.com

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Freddie Roach, pelatih kepala juara kelas welter WBO Manny Pacquiao yakin paceklik kemenangan knockout (KO) yang dialami petinjunya segera berakhir saat bertemu Jeff Horn. Partai Pacquiao melawan Horn akan digelar pada 2 Juli di Stadion Suncorp, Brisbane. Diperkirakan 55 ribu penonton akan menyaksikan laga di stadion kandang klub sepakbola Brisbane Roar itu

Pacquiao yang kini berusia 38 tahun itu akan bertemu Horn untuk mempertahankan gelar juara kelas welter versi WBO yang disandangnya. Roach yakin petinju polesannya bisa menjatuhkan Horn. 

Pacquiao tak pernah lagi bisa memukul KO lawannya sejak menjatuhkan Miguel Cotto di ronde ke-12. Saat itu pertarungan digelar di kelas 145 pound. Cotto kemudian pindah ke kelas 154 pound pada pertarungan berikutnya.

Sejak menang KO atas Cotto, Pacquiao tak pernah lagi mampu menganvaskan lawannya. Pacquiao memang mampu menaklukkan dua lawan terakhirnya namun tak pernah bisa memukul jatuh. 

Roach menegaskankan petinjunya telah siap untuk berlatih keras menghadapi pertarungan ini. “Manny tak pernah lagi menang KO dalam waktu lama namun kini akan berubah. Dia bekerja sangat keras untuk pertarungan ini dan akan mempertahankan gelarnya,” ujar Roach.

“Manny tak menganggap enteng siapa pun. Dia tahu kekecewaan bisa terjadi dalam tinju dan Horn pemukul yang bagus tapi kami siap untuk kondisi apa pun,” imbuh Roach.

“Tak ada petinju lain di dunia ini yang punya etos kerja seperti Manny. Dia berlari satu jam di pagi hari dan berlatih 65 jam di gym setiap hari," papar Roach.

“Dan dia tak menyukai hal lain kecuali memuaskan semua penontonnya. Semakin banyak penonton, semakin dia suka,” ungkap Roach.

“Akan ada sekitar 55.000 orang di Stadion (Suncorp) mendukung Horn namun itu justru akan kian membangkitkan semangat Manny untuk menunjukkan yang terbaik. Dia akan berada dalam kondisi terbaiknya untuk laga melawan karena dia tahu Jeff Horn akan mempersiapkan yang terbaik juga.”

“Akan ada pertarungan-pertarungan yang akan dihadapi Manny dalam masa-sama mendatang dan Horn adalah petinju yang tepat sebagai persiapan menghadapi laga-laga itu,” papar Roach.

“Kami akan menang KO. Horn petinju tangguh, seorang counterpuncher kami akan merencanakan strategi untuk memastikan Manny Pacquiao kembali ke rumah dengan tetap membawa sabuk juara,” kata Roach.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Freddie Roach, Jeff Horn, kelas welter, WBO, Tinju, berita tinju, Brisbane, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/berita-tinju-pelatih-pacquiao-yakin-anak-latihnya-bakal-menang-ko-saat-lawan-horn
1845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini