Berita Tinju: Pacquiao Sudah Mulai Persiapan Awal Lawan Horn

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 14 Apr 2017, 06:00 WIB
Berita Tinju: Pacquiao Sudah Mulai Persiapan Awal Lawan Horn

Manny Pacquiao/abs-cbn

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Kamp latihan Manny Pacquiao baru akan dimulai awal Mei mendatang namun petinju Filipina itu sudah memulai persiapannya bertarung melawan Jeff Horn. Kini dia menambah porsi latihannya. Persiapan sesungguhnya baru akan dimulai delapan pekan menjelang pertarungan.

Semula dia hanya bermain basket untuk menjaga kondisinya, namun kini dia mulai mebambahnya dengan joging alias berlari. Setelah sebelumnya hanya melalap berlari satu putaran di Forbes Park, hari Selasa. Keesokan harinya petinju yang juga senator Filipina ini menambah porsi larinya menjadi dua keliling dan tetap bermain baket. Hal itu diungkapkan Aquiles Zonio, juru bicara Pacquiao.

Petinju berusia 38 tahun itu akan kembali bertarung pada 2 Juli mendatang. Dia akan berupaya mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi World Boxing Organization (WBA) melawan petinju Australian di Brisbane, Queensland, Australia.

Selain bermain basket dan lari, dia juga melakukan beberapa porsi latihan lain untuk memperkuat otot perutnya.

Seperti ketika menghadapi pertandingan terakhirnya, Pacquiao diperkirakan bakal berlatih delapan pekan sebelum hari pertarungan. Serangkaian latihan ini akan dia lakukan pada malam hari di luar tugas kesehariannya sebagai seorang wakil rakyat di parlemen Filipina.

Dia akan ditangani asisten pelatih Buboy Fernandez, yang dibantu Nonoy Neri dan Haplas Fernandez, selama persiapan awal untuk mengembalikan kondisi fisik Pacquiao.

Ketika kondisi fisiknya sudah dianggap siap, maka pelatih kepala tim Pacquiao, Freddie Roach, akan terbang ke Filipina untuk menangani latihan paling krusial dalam persiapan menghadapi Horn. Kemungkinan besar petinju berjulukan “PacMan” ini mengasah kemampuannya menjelang laga melawan Horn ini di Gen. Santos City.

Tim Pacquiao akan terbang ke Brisbane pada akhir Juni. Kapan tepatnya tentu akan tergantung seberapa waktu yang dibutuhkan untuk menyesuaikan diri dengan cuaca Brisbane yang juga ibu kota Negara Bagian Queensland, Australia ini.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Pacquiao, Jeff Horn, Horn, kelas welter, WBA, Bob Arum, Tinju, berita tinju, Top Rank, Brisbane, Australia, Pacman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/berita-tinju-pacquiao-sudah-mulai-persiapan-awal-lawan-horn
3022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini