Batal Berduel, Javier Fortuna Doakan Ryan Garcia Cepat Sembuh

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 26 Apr 2021, 00:00 WIB
Batal Berduel, Javier Fortuna Doakan Ryan Garcia Cepat Sembuh

Ryan Garcia via BoxingScene Staff

Berita Tinju : Juara dunia dua kali Javier Fortuna dijadwalkan untuk bertarung dengan Ryan Garcia pada 9 Juli 2021. Namun, pertandingan tersebut harus batal digelar, usai hari Sabtu (24/4), Ryan menginformasi dirinya mengalami masalah kesehatan.

Dilansir Boxing Scene, pertemuan Fortuna (36-2-1, 25 KO) dan Garcia (21-0, 18 KO) pada 9 Juli mendatang merupakan laga yang sangat dinantikan, dan akan disiarkan langsung di DAZN.

Pertandingan tersebut dipesan oleh WBC, dengan pemenangnya harus bertarung melawan pemenang antara Devin Haney kontra Jorge Linares, yang digelar pada 22 Mei 2021.

Sayangnya, pada hari Sabtu (24/4), kepada 8,6 juta follower media sosialnya, Garcia mengumumkan membatalkan duelnya melawan Fortuna, untuk memulihkan kondisi kesehatan dan kenyamanannya.

Petinju Amerika berusia 22 tahun itu tidak merinci apa masalahnya, tetapi di masa lalu secara terbuka dia membahas terkadang harus berjuang melawan gangguan kecemasan yang parah.

Mendengar kabar tersebut Javier Fortuna turut prihatin, dan ia bersama promotornya Sampson Lewkowicz dan seluruh tim mereka, mendoakan Garcia untuk cepat sembuh.

"Saya berharap Ryan Garcia cepat sembuh," ujar Fortuna dilansir Boxing Scene. "Ada hal yang lebih penting daripada bertarung dan saya berharap dia bisa cepat pulih. Kita bisa menjadwal ulang pertarungan untuk waktu lainnya ketika saya bisa menghadapi dan mengalahkan versi 100% Ryan Garcia,".

"Pada akhirnya kesehatan Anda (Garcia) adalah yang terpenting," tambah Lewkowicz dilansir Boxing Scene. "Saya memuji Ryan Garcia karena berani untuk mengaku dia perlu fokus pada kehidupan di luar ring. Kami akan siap untuk menjadwal ulang ketika dia siap dan seluruh tim kami mendoakan yang terbaik,".

Sedangkan usai batalnya laga melawan Garcia, Javier Fortuna, peringkat 2 versi World Boxing Council, mengatakan dirinya belum yakin akan menghadapi petinju lain untuk duel berikutnya.

Artikel Tag: Javier Fortuna, Ryan Garcia, WBC

988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini