Banyak Petinju Ingin Jajal Ryan Garcia, Teofimo Lopez Tak Terkejut

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 12 Jan 2021, 18:30 WIB
Banyak Petinju Ingin Jajal Ryan Garcia, Teofimo Lopez Tak Terkejut

Ryan Garcia via Boxing Scene

Berita Tinju: Teofimo Lopez, Juara Kelas Ringan WBA, mengaku tak terkejut dengan semakin banyaknya petinju yang saat ini 'mengantre' untuk bisa menjajal Ryan Garcia.

Menurut Lopez, semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Garcia di pertarungan kontra Luke Campbell akhir pekan lalu, membuat banyak petarung penasaran. Dalam pertandingan perebutan gelar kelas ringan interim WBC itu, petinju berusia 22 tahun tersebut sempat terjatuh dengan keras saat Campbell melancarkan serangan balik besar.

Akan tetapi Ryan Garcia bisa bangkit, dan bahkan melukai Luke Campbell cukup parah pada ronde kelima sebelum menumbangkan pemenang medali emas Olimpide 2012 tersebut dengan KO di ronde ketujuh, untuk memastikan gelar kelas ringan interim WBC.

"Orang-orang penasaran tentang dagu Ryan Garcia. Cara dia comeback dan menyelesaikan pertarungannya, saya pikir itu membuat banyak orang sangat terpukau sekaligus senang dengan pertarungan tersebut," ujar Teofimo Lopez kepada Sky Sports dikutip dari Boxing Scene.

"Ini pertarungan hebat. Petinju-petinju di kelas ringan penasaran, kita semua penasaran. Kita harus membuat pertarungan terbaik menjadi yang terbaik," sambung dia.

Teofimo Lopez juga menyebut, meski Garcia bukanlah petinju paling hebat, namun kepopulerannya di media sosial membuat banyak promotor menginginkan menggelar pertarungan Garcia berikutnya.

"Itulah mengapa saya pikir banyak dari orang-orang ini menginginkan Ryan Garcia berikutnya, karena mereka tahu jumlah eksposur yang akan mereka dapatkan. Saya pikir Ryan sendiri mengetahui itu," tutur Lopez.

Garcia memang sangat populer di media sosial, salah satunya di Instagram dengan jumlah follower yang mencapai hampir 8 juta. Dilansir Boxing Scene, setelah pertarungannya dengan Luke Campbell, jumlah petarung yang memasukkannya ke dalam daftar bertanding juga telah melonjak.

Artikel Tag: Ryan Garcia, Teofimo Lopez, Luke Campbell, Tinju

1243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini