Bantu Perangi Virus Corona, Pulev Bakal Sumbangkan Setengah Bayarannya

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Apr 2020, 19:17 WIB
Bantu Perangi Virus Corona, Pulev Bakal Sumbangkan Setengah Bayarannya

Petinju berkebangsaan Bulgaria, Kubrat Pulev

Berita Tinju: Petinju berkebangsaan Bulgaria, Kubrat Pulev berjanji akan membantu untuk memerangi Virus Corona. Oleh karena itu, dia akan menyumbangkan separuh pendapatnya dari duel melawan Anthony Joshua.

Rencananya, petinju yang berusia 38 tahun itu dijadwalkan menghadapi Joshua di Stadion Tottenham Hotspur, Inggris pada 20 Juni mendatang . Namun, duel ini harus ditunda karena penyebaran virus corona yang belum terkendali secara global.

Dari pertarungan ini, Pulev diperkirakan mendapat bayar senilai 5 juta dolar atau setara Rp82 miliar. Artinya, dia akan menyumbang setengah dari jumlah itu demi memerangi virus yang awalnya berasal dari kota Wuhan, China.

“Saya akan menyumbangkan 50 persen uang yang saya dapatkan dari pertarungan melawan Joshua kepada para pahlawan yang tak kenal lelah dalam perang melawan virus corona,” ujarnya. 

”Saya akan memberi dokter, perawat, dan rumah sakit peralatan yang diperlukan untuk menangani virus jahat ini,” tambahnya sebagaimana dikutip dari BBC Sport.

Meskipun ditunda duel antara Pulev dan Joshua dipastikan akan tetap berlangsung. Namun, belum ada jadwal yang pasti untuk duel ini. Hanya saja diperkirakan pertarungan ini akan digelar menjelang akhir tahun ini.

Sejauh ini pihak promotor sedang berusaha mencari jadwal yang pas untuk menggelar laga ini. Di lain sisi, penyelenggara juga sedang mengupayakan agar pertarungan ini bisa digelar di tempat yang sama sesuai dengan yang direncanakan di awal.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Kubrat Pulev, Kelas Berat, Tinju

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini