Arum: Kesepakatan Laga Crawford vs Spence Bisa Terwujud dalam 3 Jam

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 19 Okt 2018, 15:30 WIB
Arum: Kesepakatan Laga Crawford vs Spence Bisa Terwujud dalam 3 Jam

Terence Crawford dan Bob Arum/BoxingScene

Berita Tinju - Promotor kawakan Bob Arum menegaskan negosiasi pertarungan antara dua jawara kelas welter Terence Crawford dan Errol Spence bukanlah hal yang sulit. Dia bahkan optimistis kesepakatan kontrak laga keduanya bisa dicapai dalam tiga jam.

Crawford berhasil memukul KO Jose Benavidez pada ronde ke-12, Sabtu (13/10) lalu. Kini ide mempertemukan juara kelas welter WBO melawan pemegang sabuk IBF, Spence, pun terus mengemuka.

Namun ada beberapa hal yang bisa menjadi kendala bertemunya kedua petinju ini. Spence saat ini terikat konrak dengan jaringan televisi Showtime dan di bawah promotor Premier Boxing Champions (PBC). Sementara Crawford diikat ESPN dan tergabung di bawah manajemen promotor Top Rank.

Laga akbar lain yang memiliki kendala serupa adalah Vasily Lomachenko melawan Mikey Garcia yang bertarung di kelas ringan. Jika Lomachenko mengalahkan Jose Pedraza pada 8 Desember, akan memegang gelar juara kelas ringan WBA dan WBO, sementara Garcia adalah penyandang sabuk juara WBC dan IBF.

Arum pun ingin dua laga ini (Crawford vs Spence dan Lomachenko vs Garcia) bisa terselenggara tahun depan. “Laga terbaik harus digelar sesegera mungkin. Lupakan soal kendala. Laga paling hebat di kelas ringan Lomachenko lawan Garcia. Jika Lomachenko sukses menundukkan Pedraza, laga itu harus segera digelar,” ungkap Arum.

“Tak ada alasan bagi Terence dan Spence untuk melakukan pertarungan lain. Mereka harus segera saling berhadapan. Namun masalahnya kedua pihak harus sepakat untuk melakukan pertarungan,” ujar Arum.

“Saya bersungguh-sungguh soal. Saya tak main-main. Jika mereka sama-sama menginginkan pertarungan, mungkin hanya butuh 3 jam untuk mengelar laga Crawford-Spence.”

Spence sebelumnya pernah menyatakan juara kelas welter dari badan tinju dunia lainnya tak mau menghadapi dirinya. Laga Crawford-Spence kemungkinan akan digelar dengan sistem pay-per-view Showtime/ESPN serta kerja sama dua perusahaan promotor Premier Boxing Champions dan Top Rank Inc, yang sudah mengikat Crawford dengan kontrak jangka panjang.

Artikel Tag: Terence Crawford, Jose Benavidez Jr, Bob Arum, Top Rank, Showtime, ESPN, Errol Spence, Keith Thurman, shawn porter, Danny Garcia, berita tinju

3962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini