Anthony Joshua Tunjuk Pelatih Baru untuk Laga Ulang Kontra Oleksandr Usyk?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 01 Jun 2022, 08:00 WIB
Anthony Joshua Tunjuk Pelatih Baru untuk Laga Ulang Kontra Oleksandr Usyk?

Anthony Joshua via Planetsports

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Anthony Joshua (AJ) dikabarkan akan menggunakan jasa pemenang Trainer of The Year 2012 Robert Garcia sebagai pelatih untuk duel keduanya dengan Oleksandr Usyk pada 23 Juli 2022. Garcia akan menggantikan pelatih jangka panjang Robert McCracken, yang telah bekerjasama dengan Joshua sejak terjun sebagai profesional pada 2013.

Menurut klaim reporter ESPN yaitu Mike Coppinger dilansir dari Express.co.uk, Joshua meminta Robert Garcia untuk mempersiapkan duel kontra Usyk demi mewujudkan ambisinya untuk merebut kembali gelar dunia kelas beratnya.

Garcia termasuk satu dari beberapa pelatih yang dikunjungi oleh Anthony Joshua saat tur pencarian pelatih baru ke gym di AS. AJ mengambil langkah tersebut akibat kekalahan dari Usyk dalam pertarungan pertama mereka pada September 2021 di stadion Tottenham Hotspur. Beberapa pelatih yang dikunjunginya adalah Virgil Hunter, Eddy Reynoso, Ronnie Shields, tapi Garcia yang membuatnya paling terkesan.

"Robert Garcia akan melatih Anthony Joshua di Inggris untuk pertandingan ulang gelar kelas berat vs Oleksandr Usyk pada 23 Juli di Arab Saudi, sumber mengatakan ESPN. Garcia, mantan juara dan trainer of the year, dihormati karena rencana permainannya," tweet Mike dikutip dari Express.co.uk.

"Suka langkah ini untuk AJ. Garcia pasti akan bekerja dengannya untuk menjadi orang besar dan menggunakan beberapa taktik kasar. Selain pekerjaan yang dia lakukan dengan saudaranya, Mikey dia melakukan pekerjaan hebat dengan Jose Ramirez, Brandon Rios, dan sejumlah yang lain. Salah satu yang terbaik dalam permainan ini," lanjut tweet tersebut.

Kabar ini juga akan menepis desa-desus lainnya yang beredar bahwa pelatih Joshua, Angel Fernandez, dapat diangkat menjadi pelatih kepalanya untuk pertandingan ulang itu. Dalam wawancara dengan ESENEWS seminggu seusai pertarungan pertama AJ dan Oleksandr Usyk, Garcia menawarkan jasanya kepada juara kelas berat dua kali itu dan mengatakan kepadanya bahwa dia perlu persiapan.

"Saya ingin, itulah yang dia butuhkan, dia perlu bangkit. Sejak dia memenangkan medali emasnya, dia telah menjadi bintangnya, jadi di mana pun dia berada, di mana pun dia berlatih, dialah bintangnya. Dia perlu berada di tempat di mana dia bukan siapa-siapa, di mana dia tidak akan menjadi istimewa, di mana dia akan ditendang jika dia tidak melakukannya dengan benar," kata Garcia dikutip dari Express.co.uk.

"Dia telah diasuh sepanjang kariernya, dia bos, dia yang menentukan, bisa di mana saja tidak harus bersama saya tetapi ke mana pun dia pergi itu harys dengan tim yang tidak akan mengasuhnya," tambah dia.

Robert Garcia, mantan juara dunia yang pernah memegang gelar kelas ringan junior IBF antara tahun 1998 hingga 1999, sebelumnya pernah membesut nama-nama semisal Nonito Donaire, Marcos Maidana, dan sang adik Mikey Garcia. Dengan dikenal karena metode pelatihnya yang tanpa henti, Garcia diharapkan mengubah strategi Anthony Joshua untuk laga ulang setelah mendapat kritik karena tidak cukup agresif ketika ditumbangkan oleh Usyk pada pertarungan pertama.

Untuk Joshua, kemenangan tidak hanya akan membuat petinju asal Inggris tersebut mendapatkan gelar kelas beratnya, namun juga menghidupkan kembali kemungkinan bentrokan dengan Tyson Fury demi status juara tak terbantahkan (undisputed champion).

Artikel Tag: Anthony Joshua, oleksandr usyk, robert garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/anthony-joshua-tunjuk-pelatih-baru-untuk-laga-ulang-kontra-oleksandr-usyk
4462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini