Anthony Joshua Beri Bantuan Finansial untuk Tinju Amatir di Tiga Negara

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 23 Des 2020, 11:15 WIB
Anthony Joshua Beri Bantuan Finansial untuk Tinju Amatir di Tiga Negara

Anthony Joshua via Sky Sports

Berita Tinju: Anthony Joshua, juara dunia kelas berat, telah memberikan bantuan finansial yang besar untuk federasi tinju Amatir Nasional di Inggris, Wales, dan Skotlandia.

Dilansir Sky Sports, bantuan uang akan didistribusikan langsung ke klub yang paling membutuhkan dukungan melalui federasi Nasional, dengan kesepakatan bahwa semua pendanaan dibatasi hanya untuk klub.

Tindakan itu dibuat Anthony dalam upaya membantu tinju, olahraga yang memberinya begitu banyak hal, untuk bertahan dalam periode terberatnya. Selama pandemi, klub amatir di seluruh negeri memang harus terpaksa menutup kegiatan mereka.

"Tinju membantu membentuk saya baik secara fisik maupun mental. Bukan rahasia lagi bahwa tanpa tinju dan keluarga yang tercipta di sekitar sasana amatir saya, hidup saya bisa sangat berbeda," kata Anthony Joshua dilansir Sky Sports.

"Olahraga ini telah memberikan banyak hal, dan saya ingin membantu masalah klub tinju lokal dan melakukan apa yang saya bisa untuk membantu mereka tetap bergerak," tambah dia.

Seringkali menjadi jantung komunitas, klub-klub amatir ini memiliki sejarah panjang dan bukti dalam membantu baik orang dewasa hingga anak-anak mengatasi perjuangan fisik dan mental.

Tidak hanya untuk federasi tinju amatir nasional, Anthony juga memberikan bantuan finansial untuk gym amatirnya, Finchley ABC, dan memberikan peralatan pelatihan baru. Hadiah yang juga akan diberikan kepada federasi regional, dengan salah satu mitra utama sang petinju, Under Amrmour, yang menawarkan produk yang sesuai dengan penawaran finansial Anthony.

"Saya ingin berterima kasih kepada Federasi Inggris, Wales, dan Skotlandia atas dukungan mereka dalam membantu memfasilitasi bagaimana bantuan keuangan menjangkau setiap klub yang paling berpengaruh di wilayah mereka. Juga karena setuju untuk memastikan uang bantuan langsung diberikan ke klub," tutur Anthony.

Peraih medali emas Olimpiade itu juga menjelaskan, bantuan kepada klub atau federasi tinju amatir ini sangat penting, karena keduanya merupakan pusat komunitas yang berpotensi melahirkan bintang tinju masa depan.

Langkah Anthony Joshua itu pun mendapat apresiasi dari federasi tinju di tiga negara yang ia bantu, Inggris (England Boxing), Wales (Welsh Boxing), dan Skotlandia (Boxing Scotland).

Dilansir Sky Sports, ketiga pihak sangat senang dan berterima kasih atas dukungan finansial yang memang sedang mereka butuhkan. Terutama, di masa pandemi yang membuat klub dan federasi lokal mendapat banyak kerugian.

"Kami (Welsh Boxing) sangat berterima kasih kepada Joshua atas kemurahan hatinya. Klub kami telah menderita sepanjang tahun, dengan pembatasan yang disebabkan pandemi, sehingga kami mendapat kerugian yang besar. Ditambah ketidak mampuan menjalakan pertarungan yang memberikan penghasilan pada klub." Kata kepala eksekutif Welsh Boxing, Colin Metson mengenai kondisi mereka di masa pandemi dilansir Sky Sports.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Welsh Boxing, England Boxing, Boxing Scotland, Federasi Tinju Amateur National, Tinju Dunia

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini