Zheng Qinwen Tak Hadapi Banyak Drama Di Laga Pembuka Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Feb 2023, 07:57 WIB
Zheng Qinwen Meluncur Ke Babak Kedua Di Abu Dhabi Berkat Kemenangan Impresif

Zheng Qinwen

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mengawali Abu Dhabi Open musim 2023, petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen tampil memukau ketika mengklaim kemenangan dua set langsung.

Petenis berusia 20 tahun memperlihatkan performa apik demi mengandaskan Rebecca Marino dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 78 menit di babak pertama Abu Dhabi Open. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiganya atas petenis berkebangsaan Kanada.

Petenis peringkat 29 dunia, Zheng khususnya tampil dominan dengan servisnya setelah ia melesatkan 24 winner, termasuk sepuluh ace dan ia hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya.

Petenis berusia 20 tahun hanya menghadapi satu peluang break point di sepanjang pertandingan, yakni pada kedudukan 4-2 di set kedua yang ia amankan dengan forehand apik.

Menantikan Zheng di babak kedua adalah petenis unggulan kelima, Jelena Ostapenko. Mereka akan bertemu untuk kali kedua dalam tujuh bulan terakhir setelah petenis berkebangsaan Cina mengalahkan petenis berkebangsaan Latvia dengan tiga set di babak pertama US Open musim 2022.

Di aksi lain, petenis AS, Shelby Rogers berjuang ekstra keras demi melumpuhkan rekan senegara Marino, Leylah Annie Fernandez dengan 6-4, 6-7, 6-1 dalam waktu 2 jam 20 menit.

Di Abu Dhabi Open, mereka bertemu untuk kali keempat, tetapi kali pertama di luar AS. Pertarungan sengit pun tampak di antara kedua petenis. Kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua pertemuan terakhir mereka yang terjadi di Indian Wells musim 2021 dan 2022. Kedua pertemuan tersebut ditentukan melalui set ketiga dan hal tersebut sekali lagi terjadi di Abu Dhabi musim ini.

Annie Fernandez mungkin melesatkan 29 winner, lebih banyak daripada Rogers yang menghasilkan 26 winner, tetapi langkah runner up US Open musim 2021 terhalang dengan melakukan 51 unforced error dan ia tidak bisa berbuat banyak di set ketiga yang berlangsung berat sebelah.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 6 dunia, Rogers kini unggul dalam head to head mereka dengan 3-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketujuh, Anett Kontaveit.

Sementara itu, mantan petenis peringkat 1 dunia asal Spanyol, Garbine Muguruza memilih mundur karena alasan pribadi dan digantikan petenis berkebangsaan Belgia, Ysaline Bonaventure. Rekan senegara Muguruza, Paula Badosa juga terpaksa mundur akibat cedera yang masih menghantui dan akan digantikan petenis AS, Claire Liu.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Zheng Qinwen, Rebecca Marino, Shelby Rogers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zheng-qinwen-tak-hadapi-banyak-drama-di-laga-pembuka-abu-dhabi
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini