Zakia Afifah, Petenis Masa Depan Limapuluh Kota Juarai Kejurnas Junior

Penulis: Dayat Huri
Senin 28 Nov 2022, 08:30 WIB
Petenis masa depan Limapuluh Kota, Zakia Afifah saat menjuarai Kejurnas Junior

Petenis masa depan Limapuluh Kota, Zakia Afifah saat menjuarai Kejurnas Junior/foto TAUFIK

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis masa depan Kabupaten Limapuluh Kota, Zakia Afifah kembali berhasil merebut juara pertama. Kali ini, siswa kelas VII SMPN 1 Harau berhasil merebut gelar juara di kategori tunggal putri dan ganda putri Kelompok Umur (KU) 14 dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior (TDP) Piala Wali Kota Sawahlunto 2022 yang berlangsung pada 21-27 November 2022.

Putri kesayangan Farid Helmansyah sekaligus sebagai pelatihnya itu dalam partai final tunggal putri KU 14 berhasil mengandaskan impian Shahira Siti Najla dari Kota Payakumbuh dengan score 6-3, 6-3.

Sebelum berhasil mengalahkan petenis andalan asal Kota Payakumbuh, Shahira Siti Najla, dia juga berhasil merebut juara pertama ganda putri KU 14 berpasangan dengan Andifa Rahma dari Sawahlunto menang melawan Shahira Siti Najla dan Bilqis asal Kota Payakumbuh

"Alhamdulillah, Zakia Afifah berhasil merebut juara I tunggal putri dan juara I ganda putri KU 14 di Kejurnas Tenis Yunior Piala Wali Kota Sawahlunto 2022," ujar Farid Helmansyah, Minggu (27/11).

Diungkapkan Farid Helmansyah, selama mengikuti Kejurnas Tenis Junior Piala Wali Kota Sawahlunto 2022, petenis berbakat itu tidak didampingi orangtua dan pelatihnya, ternyata gadis kecil kebanggaan keluarga yang telah beberapa kali berhasil meraih juara I dalam berbagai Kejurda dan Kejurnas tenis itu tetap percaya diri mengikuti pertandingan sehingga berhasil meraih juara I tunggal dan juara I ganda.

"Semoga prestasi demi prestasi yang berhasil diraih Zakia Afifah, menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih sukses lagi," harapnya.

Diakui Farid Helmansyah, suksesnya langkah Zakia Afifah meniti karirnya sebagai petenis putri junior Kabupaten Limapuluh Kota tidak terlepas dari banyaknya dukungan dari berbagai pihak seperti KONI Kabupaten Limapuluh Kota dan Damdin 0306/50 Kota Mochammad Denny Nurcahyono serta Ketua Pelti Limapuluh Kota, Syafri Amir.

"Sebagai pembina dan sangat hobbi bermain tenis, Bapak Dandim 0306/50 Kota sangat senang akan capaian prestasi Zakia Afifah. Bahkan, Pak Dandim mengharapkan Zakia Afifah terus berlatih keras lagi dan jangan cepat berpuas diri karena tantangan kedepan tambah berat," kata Farid Helmansyah menirukan ungkapan Damdin 0306/50 Kota Mochammad Denny Nurcahyono dan Ketua Pelti 50 Kota Syafri Amir.

Tak hanya itu, untuk mendorong prestasi Zakia Afifah, dukungan juga diberikan Kasat Intelkam Polres Limapuluh Kota, AKP Efriadi, Kepala Sekolah SMPN 1 Harau, Osnely Jasmi yang selalu mensupport Zakia untuk lebih berprestasi lagi.

Artikel Tag: zakia afifah, limapuluh kota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zakia-afifah-petenis-masa-depan-limapuluh-kota-juarai-kejurnas-junior
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini