Victoria Azarenka Pulangkan Svetlana Kuznetsova Lebih Dini Dari Doha

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 09:50 WIB
Victoria Azarenka melaju ke babak kedua Qatar Open 2021 dengan mulus

Victoria Azarenka ketika tampil di babak pertama Qatar Open 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjuarai Qatar Open, Victoria Azarenka mengawali turnamen yang digelar di Doha musim 2021 dengan kemenangan meyakinkan.

Petenis unggulan kedelapan berhasil membungkam petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova dengan hasil impresif 6-2, 6-3, kemenangan yang menuntunnya ke babak kedua Qatar Open musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang menjadi juara di Doha musim 2012 dan 2013 semakin unggul dalam head to head melawan Kuznetsova menjadi 6-4 setelah 1 jam 42 menit. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama di antara kedua petenis sejak bertemu di final Miami Open musim 2016 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Belarusia.

Petenis yang mengantongi dua gelar Grand Slam, Azarenka berhasil mengkonversi tiga dari empat peluang break point di set pertama yang bertahan selama 44 menit dan berlangsung lebih lama dibandingkan dengan kedudukan akhir. Kuznetsova hampir menyamai petenis unggulan kedelapan dalam menghasilkan winner di set pertama, tetapi melakukan lima unforced error lebih banyak.

Memasuki set kedua, pengembalian solid runner up US Open musim 2020 memberinya peluang untuk merebut kedudukan 3-2 dan ia berjuang keras mengamankan lima break point sebelum unggul dengan 4-2.

Petenis berkebangsaan Belarusia lalu menyia-nyiakan tiga peluang match point pada kedudukan 5-2, tetapi akhirnya mengklaim kemenangan di game kesembilan usai mengkonversi peluang match point keenam.

“Saya sangat rindu bermain di sini. Saya selalu ingin datang ke sini. Saya memiliki begitu banyak teman di sini. Saya memiliki kenangan indah di sini. Saya tahu ada beberapa penggemar di stadion saat ini, tetapi saya terbiasa bermain di hadapan banyak penonton ketika turun di Qatar Open. Saya selalu ingin datang ke sini dalam enam musim terakhir dan saya tidak bisa, tetapi saya senang bahwa kini saya berada di sini,” papar Azarenka.

Demi satu tempat di perempatfinal Qatar Open musim ini, Azarenka akan menghadapi petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elina Rybakina atau qualifier asal Jerman, Laura Siegemund.

Jika berhasil melalui salah satu dari kedua petenis, petenis berkebangsaan Belarusia berpotensi bertemu petenis unggulan pertama, Elina Svitolina di perempatfinal.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari juga tampil dominan ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Mesir Mayar Sherif dengan 6-0, 6-3 dan akan menantang petenis unggulan keenam, Belinda Bencic atau petenis AS, Madison Keys di babak kedua Qatar Open.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Victoria Azarenka, Svetlana Kuznetsova

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini