Victoria Azarenka Mundur, Simona Halep Terus Melangkah Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Mei 2021, 07:22 WIB
Simona Halep meluncur ke babak ketiga Madrid Open 2021

Simona Halep kantongi kemenangan dua set langsung kedua secara beruntun di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjuarai Madrid Open, Simona Halep membukukan satu tempat di babak ketiga usai mengalahkan petenis non unggulan.

Petenis unggulan ketiga memenangkan sembilan game pertama melawan petenis berkebangsaan Cina, Zheng Saisai dan berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 6-0, 5-3, sebelum keluar menjadi pemenangan dengan 6-0, 6-4 setelah 1 jam 19 menit.

Di babak pertama Madrid Open musim ini, petenis berkebangsaan Rumania juga unggul dengan 6-0, 5-2 atas Sara Sorrobes Tormo, tetapi harus melalui set kedua yang lebih kompetitif sebelum memetik kemenangan 6-0, 7-5.

“Pertandingan kali ini hampir sama dengan babak pertama. Saya benar-benar fokus di game terakhir dan saya hanya ingin menyelesaikannya,” ungkap Halep.

“Saya pikir ia bermain dengan benar-benar baik di set kedua. Itu kemenangan yang impresif bagi saya dan saya benar-benar senang akan hal itu.”

Setelah menghabiskan 37 menit untuk mengklaim set pertama tanpa balas, petenis unggulan ketiga merebut tiga game pertama di set kedua. Tetapi Zheng berjuang keras dari kedudukan 15/30 di game selanjutnya demi memenangkan game pertama di pertandingan tersebut dan mematahkan petenis peringkat 3 dunia di game selanjutnya.

Setelah itu Zheng mengamankan match point pada kedudukan 2-5 dan mendapatkan peluang untuk bertahan, meskipun hal tersebut tidak bertahan lama setelah petenis berkebangsaan Rumania memastikan diri keluar sebagai pemenang dengan mengklaim game kesepuluh.

Halep pun berhak melaju ke babak ketiga Madrid Open untuk kali keenam dari sepuluh kunjungannya ke ibukota Spanyol tersebut dan selanjutnya ia akan menantang petenis unggulan ke-13, Elise Mertens.

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens berjuang ekstra keras demi menyisihkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina dengan 7-6, 7-5.

Sampai saat ini, Halep unggul atas Mertens dengan 4-1, termasuk 3-0 ketika mereka bertemu di clay-court. Ia tidak pernah kehilangan satu set pun pada pertemuan mereka di clay-court dan hanya kehilangan 13 game dari enam set. Mereka juga pernah bertemu di babak kedua Madrid Open musim 2018 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Rumania dengan 6-0, 6-3.

Sementara itu, petenis unggulan ke-12, Victoria Azarenka terpaksa mundur dari laga babak kedua melawan Jessica Pegula akibat cedera punggung.

Pegula pun berhak melaju ke babak ketiga dan akan menghadapi rekan senegara Azarenka sekaligus petenis unggulan kelima, Aryna Sabalenka.

“Saya sangat kecewa mundur dari turnamen ini. Musim ini benar-benar musim yang mengecewakan bagi saya secara fisik, ketika saya merasa saya bermain dengan benar-benar baik, tetapi saya tidak bisa mempertahankan level saya,” tukas Azarenka.

“Saya benar-benar menantikan untuk menemukan solusi dan saya harap saya bisa segera kembali bertanding secepat mungkin.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Simona Halep, Zheng Saisai, Elise Mertens, Victoria Azarenka

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini