Victoria Azarenka Menang Telak Atas Zhang Shuai Di Chicago

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Sep 2021, 17:12 WIB
Victoria Azarenka lumat Zhang Shuai di Chicago musim 2021

Victoria Azarenka ketika beraksi di Chicago musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di Chicago Fall Tennis Classic, Victoria Azarenka dan Tamara Zidansek mempertahankan head to head sempurna ketika masing-masing menghadapi Zhang Shuai dan Sloane Stephens.

Turun di edisi pertama Chicago Fall Tennis Classic, petenis unggulan ke-14 asal Belarusia memetik kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Zhang dalam waktu 61 menit saja.

Kembali bertanding untuk kali pertama sejak kalah dari Garbine Muguruza di babak ketiga US Open beberapa pekan lalu, petenis berkebangsaan Belarusia mengatasi kondisi yang berangin dengan lebih baik daripada Zhang, sehingga kini ia unggul 3-0 dalam head to head mereka dan memenangkan keenam set yang mereka lakoni.

“Saya sedikit terbiasa dengan kondisi Chicago. Saya tinggal dengan salah satu keluarga ketika saya masih muda dan ia bermain untuk Chicago Blackhawks. Jadi, terasa istimewa kembali ke sini dan mendapatkan dukungan di sini,” ungkap Azarenka.

“Kondisi yang tidak mudah dengan angin. Beberapa hal selalu bisa berubah dan cukup sulit untuk menemukan ritme permainan anda. Jadi, penting untuk bertahan pada momen itu selama mungkin karena beberapa hal bisa tertiup ke arah yang berbeda dengan cepat. Lebih fokus dengan gerakan kaki dan lapangan ini sedikit lebih cepat, jadi, selalu ada penyesuaian.”

Di sepanjang pertandingan, mantan petenis peringkat 1 dunia menghasilkan 14 winner dengan 14 unforced error dan mematahkan servis Zhang sebanyak tujuh kali.

Zhang yang pekan lalu memenangkan gelar Ostrava Open nomor ganda bersama Sania Mirza, terbukti tidak mampu menyesuaikan diri dengan cepat dari lapangan dalam ruangan Eropa menjadi kondisi luar ruangan di Chicago. Secara keseluruhan, Zhang melakukan 27 unforced error dan tujuh pelanggaran ganda dengan hanya menghasilkan delapan winner.

Menantikan Azarenka di babak kedua Chicago Fall Tennis Classic adalah petenis tuan rumah, Hailey Baptiste yang menaklukkan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini dengan 7-5, 6-3.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Slovenia, Zidansek hanya membutuhkan waktu 73 menit untuk mengukir kemenangan 6-2, 6-1 atas petenis tuan rumah, Stephens. Kedua petenis juga bertemu di Roma pada Mei lalu yang dimenangkan petenis unggulan ke-13 dengan dua set langsung.

“Sudah cukup lama sejak bertemu di Roma dan kini saya bertahan dengan rencana saya dan fokus dengan diri saya sendiri. Saya tahu hal yang saya butuhkan dan saya melakukannya,” tutur Zidansek.

Demi satu tempat di babak ketiga Chicago Fall Tennis Classic, Zidansek akan bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova yang mengalahkan petenis berkebangsaan Kolombia, Maria Camila Osorio Serrano dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Chicago Fall Tennis Classic, Victoria Azarenka, Zhang Shuai, Tamara Zidansek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victoria-azarenka-menang-telak-atas-zhang-shuai-di-chicago
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini