Veronika Kudermetova Tantang Danka Kovinic Di Final Charleston

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Apr 2021, 16:54 WIB
Veronika Kudermetova melenggang ke final di Charleston musim 2021

Veronika Kudermetova tak hadapi banyak kendala di semifinal Volvo Car Open 2021

Berita Tenis: Volvo Car Open musim 2021 akan menjadi saksi petenis yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya ketika Veronika Kudermetova bertemu Danka Kovinic di final.

Petenis unggulan ke-15 melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa dengan 6-3, 6-3 di semifinal Volvo Car Open, Charleston. Badosa menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di perempatfinal, tetapi ia tidak mampu menghentikan petenis berkebangsaan Rusia yang memetik kemenangan setelah 1 jam 30 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia belum kehilangan satu set pun di sepanjang Volvo Car Open dan meneruskan gebrakannya pada musim ini. Musim ini, ia melaju ke final turnamen WTA nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya di Abu Dhabi sebelum kalah dari Aryna Sabalenka. Kini, ia kembali mendapatkan emas untuk memenangkan gelar pertama dalam kariernya setelah semakin unggul 3-0 melawan Badosa.

“Saya memperkirakan pertandingan sengit dan saya pikir itu pertandingan yang sangat sengit,” ungkap Kudermetova.

“Paula bermain dengan sangat baik, ia memiliki banyak senjata dan ia servis dengan luar biasa kali ini. Tetapi, saya pikir saya lebih konsisten di pertandingan itu dibandingkan ketika saya bertanding melawannya di Abu Dhabi. Saya mengikuti rencana saya dengan hanya berjuang dan tampil agresif.”

Petenis peringkat 38 dunia, Kudermetova menembakkan 28 winner dengan 26 unforced error, sementara petenis peringkat 71 dunia, Badosa menghasilkan 15 winner tetapi melakukan 22 unforced error. Selain itu, petenis peringkat 38 dunia mengkonversi empat dari enam break point yang ia ciptakan, sementara Badosa hanya berhasil mengkonversi 1 dari 5 peluang break point yang ia ciptakan.

Menantikan Kudermetova di final Volvo Car Open adalah petenis berkebangsaan Montenegro, Kovinic yang melaju ke final terbesar dalam kariernya sampai saat ini setelah memetik kemenangan impresif 6-3, 6-2 atas petenis unggulan ke-12, Ons Jabeur.

Kini, Kovinic hanya terpaut satu kemenangan lagi dari gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya setelah 78 menit bertanding melawan petenis peringkat 28 dunia, Jabeur.

Kovinic melenggang ke final turnamen WTA nomor tunggal pertama setelah hampir lima musim sekaligus final turnamen WTA level 500 pertama. Sampai saat ini, ia berakhir sebagai runner up di Tianjin musim 2015 dan Istanbul musim 2016.

“Saya bahkan tidak memikirkan tentang memenangkan pertandingan atau bahkan melakoni final, saya hanya berusaha memainkan setiap pertandingan seperti itu adalah pertandingan terakhir saya dan berusaha sebaik mungkin,” tukas Kovinic.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Veronika Kudermetova, Danka Kovinic, Paula Badosa, Ons Jabeur

972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini