Veronika Kudermetova Taklukkan Juara Bertahan, Anett Kontaveit Di ‘s-Hertogenbosch

Penulis:
Rabu
Veronika Kudermetova Taklukkan Juara Bertahan, Anett Kontaveit Di ‘s-Hertogenbosch

Veronica Kudermetova

Berita Tenis: Anett Kontaveit tidak akan bisa mempertahankan gelarnya di Rosmalen Grass-Court Championships (Libema Open), ‘s-Hertogenbosch setelah kalah dari qualifier asal Rusia, Veronica Kudermetova dengan hasil cukup ketat 6-4, 7-6 di babak pertama.

Petenis unggulan keempat, Kontaveit memenangkan 62 persen poin dari servisnya dan hanya mematahkan Kudermetova sebanyak satu kali. Petenis muda Estonia tersebut juga gagal mengkonversi break point di awal pertandingan, lalu tidak mampu mengamankan satu-satunya peluang break point yang dihadapinya di set pertama.

Kontaveit bermain dengan lebih baik di set kedua, termasuk ketika mengamankan dua peluang match point pada saat servis berada di tangan Kudermetova. Ia lalu mengamankan empat break point di game selanjutnya untuk memaksakan babak tiebreak.

Namun, performa apik Kontaveit berakhir setelah ia kehilangan servisnya dua kali di babak tiebreak dan membiarkan Kudermetova menyambar dua poin terakhir. Kudermetova menyegel kemenangan dengan servis pertamanya yang bertenaga pada peluang match point dan menjadi kemenangan keduanya di turnamen grass-court.

Di babak kedua, Kudermetova akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic yang menumbangkan Tereza Martincova dengan 6-2, 6-4.

Runner up musim lalu, Natalia Vikhlyantseva juga kandas di babak pertama, walaupun tidak mengejutkan jika melihat siapa lawannya. Vikhlyantseva mengawali pertandingan dengan meyakinkan melawan petenis unggulan ketiga, Kiki Bertens dengan memenangkan set pertama, tetapi ia tidak mampu menyelesaikan setelah Bertens mampu membalikkan keadaan dan menang dengan 5-7, 6-3, 7-6 setelah bertarung selama 2 jam 30 menit.

Bertens akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, Kirsten Flipkens di babak kedua setelah Flipkens menumbangkan Anna Kalinskaya dengan 6-3, 6-0.

Rekan senegara Flipkens, Elise Mertens juga tidak menghadapi kendala pada laga pembukanya setelah melumpuhkan Polona Hercog dengan 6-2, 6-4.

 

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Libema Open, Veronica Kudermetova, Anett Kontaveit, Kiki Bertens, kirsten flipkens, Elise Mertens

161