Veronika Kudermetova Pilih Dua Bintang Olahraga Ini Sebagai Idola

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jan 2021, 17:31 WIB
Veronika Kudermetova [kanan] kagumi Maria Sharapova [kiri] dan Khabib Nurmagomedov

Veronika Kudermetova [kanan] dan idolanya, Maria Sharapova [kiri]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova merupakan salah satu nama yang tengah hangat diperbincangkan para penggemar tenis saat ini.

Petenis peringkat 46 dunia berhak mendapatkan semua pujian dan perhatian setelah performa fenomenal di Abu Dhabi Open musim 2021. Ia berhasil menumbangkan Maria Kostyuk dengan dua set langsung yang mengantarkannya ke partai puncak di Abu Dhabi Open.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan tersebut, ia mengungkapkan salah satu inspirasinya, yakni Maria Sharapova yang mengoleksi lima gelar Grand Slam.

“Jika saya harus memilih idola dari dunia tenis, maka itu adalah Maria Sharapova,” ungkap Kudermetova.

Sharapova merupakan warga negara Rusia sebelum ia menjadi warga negara AS. Meski begitu, kecintaan petenis peringkat 46 dunia terhadap mantan petenis peringkat 1 dunia, Sharapova tidak terlalu mengejutkan.

Namun, ia juga membeberkan nama besar lain sebagai idola.

“Tetapi, jika saya memilih seseorang dengan mentalitas baja, saya memiliki idola sebagai panutan untuk hidup saya. Dia adalah Khabib Nurmagomedov,” tambah Kudermetova.

Hal tersebut mungkin tidak terlalu mengejutkan mengingat Nurmagomedov telah menjadi inspirasi dari banyak orang. Petarung asal Rusia, Nurmagomedov baru-baru ini memutuskan untuk pensiun dari Mixed Martial Arts (MMA) yang tentu menjadi momen menyedihkan bagi semua orang.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Rusia sampai saat ini baru kehilangan dua set dari lima pertandingan terakhir yang ia lakoni di Abu Dhabi Open. Di dua babak pertama, ia tidak menghadapi kendala apa pun dan melaju ke perempatfinal dengan cukup mulus.

Di perempatfinal, ia berduel melawan petenis peringkat 5 dunia, Elina Svitolina. Ia tidak mengawalinya dengan ideal setelah kehilangan set pertama dengan 5-7. Tetapi ia berhasil mencuri momentum dan memenangkan set kedua dengan 6-3. Meski set ketiga harus ditentukan melalui babak tiebreak, ia berhasil mempertahankan ketenangan yang membantunya mengalahkan Svitolina dengan 7/3 di babak tiebreak.

Meski Kudermetova melalui perjalanan yang luar biasa, ia akan menghadapi petenis yang bermain tanpa ampun, Aryna Sabalenka di babak perebutan gelar. Saat ini Sabalenka mengantongi 14 kemenangan beruntun dan pastinya difavoritkan untuk membawa pulang gelarnya. Akankah petenis berkebangsaan Rusia mematahkan kemenangan beruntun Sabalenka dan memenangkan gelar Abu Dhabi Open musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Veronika Kudermetova, Maria Sharapova, Khabib Nurmagomedov, Aryna Sabalenka

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini