Venus Williams Jadi Korban Keganasan Karolina Pliskova Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Agu 2022, 19:41 WIB
Jumpa di Cincinnati, Venus Williams bertekuk lutut di hadapan Karolina Pliskova

Karolina Pliskova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-14, Karolina Pliskova melalui ujian pertama di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Ceko berhasil memupuskan harapan petenis tuan rumah, Venus Williams dengan mengklaim kemenangan 7-5, 6- di babak pertama Cincinnati Open. Kedua mantan petenis peringkat 1 dunia bertemu untuk kali pertama dalam lima musim terakhir dan petenis berkebangsaan Ceko mengklaim kemenangan ketiga dari empat pertemuan mereka setelah berjuang selama 1 jam 40 menit.

Dari kedudukan 2-4 di set pertama, petenis berkebangsaan Ceko memenangkan 11 dari 13 game selanjutnya untuk memenangkan pertandingan.

Williams yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam tidak menghadapi break point di tiga service game pertamanya, tetapi ia menghadapinya di enam service game berikutnya. Pliskova mematahkannya demi kedudukan 4-4 di set pertama dan setelah gagal mengkonversi dua set point di game kesepuluh, ia tidak melakukan kesalahan pada peluang set point ketiga di game ke-12.

Williams lalu mengamankan tiga peluang break point di game keempat set kedua demi menahan momentum petenis unggulan ke-14 dan menghalanginya untuk mengklaim enam game secara beruntun. Tetapi kebangkitan petenis tuan rumah tidak bertahan lama setelah petenis berkebangsaan Ceko menyambar tiga game terakhir sekaligus 12 dari 16 poin terakhir.

“Ia bermain dengan benar-benar baik di set pertama. Saya sebenarnya telah begitu dekat untuk kehilangan set pertama karena ia bermain dengan sangat apik. Tetapi saya pikir semakin lama pertandingan berjalan, semakin besar peluang bagi saya,” ungkap Pliskova.

Keempat pertemuan di antara kedua petenis terjadi di hard-court dan petenis berkebangsaan Ceko menang dengan dua set langsung dalam dua kesempatan.

Juara Cincinnati Open musim 2016 mengincar untuk membangun momentum setelah pekan lalu melenggang ke semifinal di Toronto. Semifinal tersebut menjadi semifinal keduanya pada musim 2022, tetapi semifinal pertama dalam satu musim terakhir di turnamen WTA level 1000.

“Saya merasa pekan lalu saya melakoni beberapa pertandingan epik dan mungkin pertandingan terbaik yang pernah saya lakoni pada musim ini,” aku Pliskova. “Saya pikir pada akhirnya saya berada di level permainan yang lebih baik. Hard-court adalah favorit saya. Saya selalu bermain dengan baik di Amerika. Jadi, saya berharap memainkan lebih banyak pertandingan di sini.”

Namun, jalan yang akan Pliskova lalui akan semakin terjal setelah ia akan menghadapi petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens di babak kedua Cincinnati Open setelah mantan petenis peringkat 20 besar membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinia dengan 6-1, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Karolina Pliskova, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/venus-williams-jadi-korban-keganasan-karolina-pliskova-di-cincinnati
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini