Venus Williams Garis Bawahi Tantangan Besar Di Dunia Tenis Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Des 2020, 09:27 WIB
Venus Williams lebih mengapresiasi tenis setelah beberapa bulan lalu tanpa selama berbulan-bulan

Venus Williams ketika beraksi di Lexington Open 2020

Berita Tenis: Tanpa diragukan, dunia tenis pada musim 2020 telah sangat menantang bagi para petenis. Baru-baru ini, Venus Williams mengekspresikan pandangannya tentang hal tersebut.

Setelah pandemi COVID-19 memaksa sejumlah turnamen harus ditangguhkan, bahkan dibatalkan, hal tersebut tentunya menjadi sangat menyulitkan secara mental bagi para petenis.

Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam mengungkapkan bagaimana ia menjaga dirinya sendiri selama masa lockdown berlangsung. Ia juga membicarakan tentang tantangan yang ia hadapi.

“Untuk awalnya, saya berada di rumah selama tiga bulan secara beruntun. Itu menjadi waktu terlama yang saya habiskan dalam satu tempat sejak saya berusia 17 tahun. Terlepas dari semua tantangan, seperti tidak ada olahraga, Wimbledon dibatalkan, dan ketakutan akan ketidakpastian akibat COVID-19, saya bisa mengatakan sejujurnya bahwa tidak ada tempat terbaik selain rumah,” jelas Williams.

Petenis yang lima kali menjuarai Wimbledon juga mengakui bahwa masa tersebut cukup berat baginya karena tidak ada tenis pada saat itu. Petenis berusia 40 tahun menekankan fakta bahwa ia merasa seperti penggangguran selama masa lockdown.

“Pengangguran meningkat, termasuk para atlet di seluruh penjuru dunia, karier kami pun terhenti sejenak. Di akhir tiga bulan tersebut, saya sangat merindukan tenis. Setelah berbulan-bulan tanpa tenis dan tidak ada kejelasan kapan turnamen akan kembali, saya menemukan apresiasi yang baru bagi tenis,” lanjut Williams.

Runner up Wimbledon musim 2017 semakin menyadari bahwa ia bukan apa-apa tanpa olahraga yang telah ia tekuni dalam waktu yang cukup lama. Ia juga mengatakan bahwa setelah jeda cukup panjang, ia menyadari lagi bahwa tenis ada dalam darahnya.

“Saya menemukan kegembiraan sejati dalam kemampuan saya, dengan handal akan sesuatu. Olahraga ada dalam jiwa saya dan tenis ada dalam darah saya. Saya mengapresiasi pelajaran tidak terduga pada musim ini,” tutur petenis berusia 40 tahun.

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga mengungkapkan bahwa ia merasa kesepian di lapangan begitu turnamen tenis dilanjutkan, karena ia merindukan dukungan para penggemar.

“Saya bahkan menemukan diri saya sendirian di lapangan. Bermain tanpa penggemar sungguh tidak menyenangkan dan akan tetap seperti itu sampai kami mendapati para penggemar kembali dengan aman,” tukas Williams.

Petenis veteran AS bahkan menyatakan bahwa tenis tidak lengkap tanpa penggemar dan mereka merupakan salah satu yang memberi motivasi kepada para petenis untuk bermain.

“Para penggemar adalah salah satu yang memberi kami, para atlet peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Jika mereka tidak menyaksikannya, jika tidak ada yang peduli, kami tidak relevan. Tidak ada olahraga tanpa penggemar,” timpal Williams.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tidak tampil cukup baik pada musim 2020. Ia kini menginjak usia 40 tahun, tetapi masih ingin lebih banyak bermain dan akan berpeluang menyaksikannya kembali di Australian Open musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, venus williams

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini