Usai Musim 2020 Yang Berat, Alex De Minaur Siap Menatap Ke Depan

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jan 2021, 11:36 WIB
Alex De Minaur siap melalui musim 2021 dengan jauh lebih baik

Alex De Minaur ketika tampil di Antalya Open 2021

Berita Tenis: Alex De Minaur mengawali musim 2021 dengan cara terbaik yang bisa ia bayangkan usai mengklaim gelar keempat dalam kariernya di Antalya Open.

Usai memenangkan final Antalya Open musim 2021 melawan Alexander Bublik, De Minaur mengungkapkan, “Saya merasa saya telah meningkatkan semua hal. Saya berlatih dengan tubuh dan pikiran saya untuk melawan petenis terbaik dunia, yang menjadi tujuan saya. Bisa menyudutkan mereka dan menjadi lebih tangguh adalah tujuan saya.”

“Saya tidak ingin hasil yang positif saat ini dan nanti. Saya ingin hasil yang positif setiap pekannya. Saya mungkin kalah dari petenis terbaik dunia, karena mereka terlalu tangguh, tetapi saya tidak ingin mengalami kekalahan yang sangat buruk.”

Petenis berusia 21 tahun kini akan kembali terbang menuju Australia dari Dubai setelah memenangkan gelar pertama sejak September musim 2019 ketika ia menjadi juara di Zhuhai.

“Kini lebih banyak menitikberatkan pada penyempurnaan. Semua usaha dan persiapan dilakukan selama pra-musim. Saya akan melihat kembali perjalanan selama di Antalya Open dan melihat hal apa yang bisa saya tingkatkan, sehingga saya bisa memainkan permainan terbaik saya di ATP Cup dan Australian Open,” papar De Minaur yang melewatkan Australian Open musim 2020 akibat cedera.

Petenis yang lolos ke babak ketiga Australian Open musim 2019, melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open musim 2020 (kalah dari Dominic Thiem), tetapi mengakui bahwa musim 2020 merupakan musim yang menyulitkan baginya.

“Musim 2020 adalah musim yang berat. Saya mendapatkan pencapaian terbaik di Grand Slam, tetapi itu masih masa yang gelap dan secara mental saya tidak merasa begitu baik,” aku De Minaur.

“Saya mendapatkan hasil terbaik di New York, jadi itu sesuatu yang bisa dibanggakan. Tetapi musim 2020 secara keseluruhan, saya memiliki banyak harapan dan semakin bersemangat untuk membuat musim 2021 menjadi lebih baik.”

“Saya tahu saya melalui pra-musim yang positif. Saya merasa prima dan siap berkompetisi. Saya memberi diri saya sendiri kemungkinan terbaik untuk melangkah lebih jauh di Antalya Open. Saya melakoni beberapa pertandingan pada awal musim. Saya sangat senang dengan level saya. Saya mendapatkan kemenangan berkualitas dan kini saya menantikan untuk kembali ke Australia, di mana saya berharap bisa melalui turnamen yang mengesankan di depan penonton saya sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, australian open, Alex de Minaur

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini