Usai Kekalahan Di Miami, Dominic Thiem Pertimbangkan Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mar 2023, 20:13 WIB
Dominic Thiem Pertimbangkan Lakukan Ini Usai Tersingkir Dari Miami Open

Dominic Thiem di Miami musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem mengakui bahwa ia kurang memiliki kepercayaan diri setelah tersingkir dari Miami Open musim 2023.

Mantan petenis peringkat 3 dunia kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego di babak pertama Miami Open. Ia tidak kehilangan servis di sepanjang set pertama bahkan menciptakan peluang set point di babak tiebreak, tetapi gagal mengkonversinya. Tetapi awal yang tidak meyakinkan di set kedua, termasuk dipatahkan sebanyak dua kali secara beruntun mengantarkan Sonego mengklaim kemenangan. Di sepanjang pertandingan, ia hanya menghasilkan 13 winner, tetapi melakukan 30 unforced error.

“Itu set pertama yang berlangsung ketat,” aku Thiem. “Sayangnya setelah babak tiebreak, saya kehilangan intensitas saya untuk waktu yang sangat singkat, lalu saya tertinggal dengan 0-4.”

“Kehilangan konsentrasi untuk sejenak juga menjadi alasan mengapa saya kalah di set kedua.”

Petenis berusia 29 tahun kini menuju musim clay-court dengan hanya memenangkan satu dari sepuluh pertandingan yang telah ia lakoni pada musim 2023 dan saat ini ia berada di luar peringkat 100 besar. Miami Open merupakan turnamen Masters 1000 keempat secara beruntun di mana ia kalah di laga pembuka.

Petenis berkebangsaan Austria telah memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di US Open musim 2020 (mengalahkan Alexander Zverev), tetapi satu musim setelah itu, ia mengalami cedera pergelangan tangan cukup serius yang membuatnya menepi dari lapangan selama berbulan-bulan. Sejak saat itu, ia belum bisa menemukan performa terbaik yang telah mengantarkannya memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Meskipun ia berhasil melenggang ke semifinal di tiga turnamen ATP level 250 pada musim lalu.

“Tentu, ada sedikit kekurangan kepercayaan diri dan saya harus memastikan bahwa saya bisa kembali tampil apik,” aku Thiem.

Petenis berkebangsaan Austria diperkirakan akan kembali beraksi pada pekan pertama bulan April di Estoril Open. Setelah turnamen ATP level 250 tersebut, ia berkontemplasi untuk melakoni beberapa ajang Challenger agar bisa mendapatkan beberapa kemenangan dengan harapan bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sampai saat ini, Thiem telah memenangkan 17 gelar dan mengantongi hadiah uang lebih dari 29 juta dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kekalahan-di-miami-dominic-thiem-pertimbangkan-hal-ini
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini