banner babe

Usai Awal 2019 Yang Cukup Baik, Karolina Pliskova Berencana Tampil Lebih Baik Di Clay-Court

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Mar 2019, 18:22 WIB
Usai Awal 2019 Yang Cukup Baik, Karolina Pliskova Berencana Tampil Lebih Baik Di Clay-Court

Karolina Pliskova harus puas jadi runner up Miami Open

Berita Tenis: Jadwal yang cukup panjang di turnamen menjerat karolina Pliskova di pertengahan final Miami Open musim ini. Ketika energi lawannya, Ashleigh Barty masih maksimal, Pliskova malah kehabisan baterai.

Setelah menelan kekalahan dua set langsung dari Barty di final Miami Open, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova mengungkapkan, “Saya pikir set pertama merupakan kunci dari pertandingan kali ini, karena saya merasa sangat lelah dari, mungkin game keempat atau kelima. Jika saya memenangkan set itu, mungkin hasilnya akan berbeda, sehingga cukup berat bagi saya untuk berjuang di set kedua.”

Pliskova memainkan kelima pertandingannya di Miami musim ini pada sesi malam, termasuk dua kali berakhir setelah tengah malam ketika mengalahkan Yulia Putintseva dan Simona Halep setelah hujan mengganggu pertandingan mereka.

“Saya pikir tidak bertanding di sesi siang juga menjadi kunci pertandingan kali ini, anda bisa melihatnya sedikit, karena ia melakoni sejumlah pertandingannya di sesi siang, dan juga nomor ganda. Jadi, hal itu yang saya pikir membuat perbedaan. Saya baru tidur jam 4.00 atau 5.00 pagi. Saya merasakan dampaknya,” papar Pliskova.

Namun tetap saja, Pliskova masih merasa positif ketika ia melihat kembali awal musim 2019 yang cukup impresif. Mengawali musim ini dengan memenangkan gelar ke-12 dalam kariernya di Brisbane, ia tampil prima melawan Serena Williams demi melenggang ke semifinal Australian Open dan tidak kalah sebelum perempatfinal dari lima turnamen yang dilakoninya.

Tanpa Fed Cup dalam jadwalnya, rencana selanjutnya Pliskova adalah mempertahankan gelar di Stuttgart. Sementara hard-court mungkin menjadi lapangan terbaiknya, clay-court telah membuat Pliskova lebih nyaman sejak ia melaju ke semifinal French Open 2017 dan memenangkan gelar di Stuttgart, yang memberinya banyak motivasi untuk melanjutkan momentumnya di musim 2019.

“Pertama-tama, saya akan mengambil waktu beberapa hari untuk beristirahat. Saya akan melakukan beberapa persiapan, mungkin di luar Ceko, seperti Monako atau Barcelona, karena Conchita berada di sana. Jadi, akan ada cukup waktu untuk mempersiapkan diri dan saya menantikan perubahan,” ujar Pliskova.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Karolina Pliskova, Ashleigh barty

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini