Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Coric Lolos Ke Final St. Petersburg Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Okt 2020, 13:45 WIB
Borna Coric sampai saat ini mencatatkan 7-2 di St. Petersburg Open

Untuk kali kedua secara beruntun, Borna Coric berpeluang menjadi juara di St. Peterseburg Open

Berita Tenis: Bangkit setelah kecolongan set pertama melawan Milos Raonic, Borna Coric berhasil meloloskan diri ke final St. Petersburg Open untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis unggulan keempat menemukan dirinya tertinggal satu set setelah 37 menit, sebelum bangkit kembali dengan mengesankan demi memetik kemenangan 1-6, 6-1, 6-4 atas Raonic, sehingga ia mengklaim kemenangan ketujuh dari sembilan pertandingan terakhir yang ia lakoni di St. Petersburg Open.

Petenis berkebangsaan Kroasia pun melaju ke final ketujuh dalam kariernya (2-4) dan akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik setelah musim lalu ia menjadi runner up St. Petersburg Open (kalah dari Daniil Medvedev).

“Saya hanya merasa sangat senang bahwa saya memenangkan pertandingan. Itu benar-benar pertandingan yang sengit. Di set pertama, saya tidak ingat bertanding separah itu dan Milos juga servis dengan penuh tenaga,” ungkap Coric.

“Saya tidak menemukan jawaban, tetapi beruntungnya di set kedua, saya menemukan kembali ritme permainan saya dan saya mulai bermain dengan lebih baik.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 27 dunia berhasil menyamakan kedudukan dalam head to head melawan Raonic menjadi 1-1. Di pertemuan sebelumnya, ia kalah dari petenis berkebangsaan Kanada di Delray Beach musim 2017.

Petenis unggulan keempat harus bangkit sebanyak tiga kali secara beruntun dalam perjalanan menuju final St. Petersburg Open musim lalu. Ia telah mendapatkan pengalaman maju satu langkah lebih baik setelah menjadi runner up, ketika ia mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Marakesh musim 2017, satu musim setelah kalah di turnamen tersebut pada musim 2016. Petenis berkebangsaan Kroasia akan berusaha mengklaim kemenangan pertama melawan Andrey Rublev ketika ia bertemu Rublev untuk kali keempat di final kali ini.

“Pastinya, itu akan menjadi pertandingan yang sangat menyulitkan,” aku Coric. “Terakhir kali saya bertanding melawannya di Shanghai musim 2019 dan saya kalah. Yang jelas, Rublev memainkan beberapa permainan terbaik dalam kariernya. Saya menyaksikan banyak dari pertandingannya dan Rublev bermain dengan mengagumkan. Saya senang bisa berada di final dan mudah-mudahan saya bisa memainkan permainan terbaik saya.”

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, borna coric, Milos Raonic, Andrey Rublev

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini