Turun Di Lyon, Frances Tiafoe Patahkan Tiga Kekalahan Beruntun

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2024, 06:20 WIB
Berlaga Di Lyon, Frances Tiafoe Patahkan Tiga Kekalahan Beruntun

Frances Tiafoe [image: Lyon Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Frances Tiafoe mematahkan tiga kekalahan beruntun ketika ia mengawali turnamen ATP level 250, Lyon Open musim 2024.

Petenis unggulan kelima tengah unggul dengan 4-3 melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar di babak pertama Lyon Open, sebelum hujan terpaksa menunda pertandingan mereka. Kembali pada hari berikutnya, petenis berusia 26 tahun sukses menyegel kemenangan 7-6, 6-4 setelah 1 jam 41 menit.

Tiafoe menikmati awal yang meyakinkan untuk mengawali musim clay-court di Houston setelah ia melenggang ke final turnamen ATP 250 tersebut. Tetapi, ia menelan kekalahan lebih awal di dua turnamen Masters 1000 yang digelar di Madrid dan Roma, dan bahkan kalah di laga pembuka ajang Challenger yang digelar di Cagliari, Italia.

Namun, petenis berusia 26 tahun tampak lebih mendekati performa terbaik ketika melawan petenis peringkat 63 dunia, Munar, termasuk menghasilkan 32 winner dan melakukan sepuluh unforced error.

Kedua petenis masing-masing menciptakan enam peluang break point, tetapi petenis AS mampu memanfaatkan tiga peluang, sedangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Munar mengkonversi dua peluang.

Selain itu, petenis unggulan kelima memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan 59 persen poin dari servis keduanya. Sementara Munar juga berhasil memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya, tetapi ia hanya mampu memenangkan 39 persen poin dari servis keduanya.

Demi satu tempat di perempatfinal Lyon Open, Tiafoe akan menantang petenis favorit tuan rumah, Arthur Rinderknech. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Alexander Bublik membantai petenis berkebangsaan Australia, Aleksandar Vukic dengan 6-4, 6-2 demi melenggang ke perempatfinal ketiga di turnamen clay-court sekaligus kali pertama sejak di Madrid musim 2021.

Petenis peringkat 19 dunia, Bublik melesatkan sepuluh ace dan mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi di babak kedua Lyon Open yang berlangsung selama 71 menit saja.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik yang pekan ini mengincar gelar kedua pada musim 2024, akan bertemu Pavel Kotov di perempatfinal setelah petenis peringkat 57 dunia melumpuhkan petenis tuan rumah, Alexandre Muller dengan 7-6, 6-1.

Di aksi lain, dua petenis tuan rumah, Giovanni Mpetshi Perricard dan Hugo Gaston bernasib lebih mujur dan lolos ke babak kedua.

Mpetshi Perricard membungkam petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-3, 6-4, yang menjadi kemenangan pertamanya di turnamen ATP sekaligus kemenangan pertama atas petenis peringkat 50 besar.

Mpetshi Perricard yang memenangkan tiga gelar Challenger pada musim ini, selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka yang menghabisi petenis berkebangsaan Jerman, Sebastian Fanselow dengan 6-0, 6-1.

Sementara Gaston mengalahkan petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan dengan 7-6, 7-6 dan akan menjadi lawan petenis unggulan keempat, Francisco Cerundolo di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Frances Tiafoe, Jaume Munar, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-lyon-frances-tiafoe-patahkan-tiga-kekalahan-beruntun
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini