Tundukkan Roger Federer, Dominic Thiem Lewati Tantangan Pertama Di London

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Nov 2019, 11:22 WIB
Tundukkan Roger Federer, Dominic Thiem Lewati Tantangan Pertama Di London

Dominic Thiem

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem bermain dengan kepercayaan diri yang semakin meningkat dalam kemenangan 7-5, 7-5 atas juara enam kali di ATP Finals, Roger Federer di Grup Bjorn Borg.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Thiem – yang berkompetisi di ATP Finals untuk kali keempat secara beruntun – di laga pembuka fase grup ATP Finals.

“Untuk mengalahkannya, semua harus prima. Di pertandingan kali ini, saya pikir saya bermain dengan sangat baik. Secara keseluruhan, saya memainkan permainan yang apik. Saya servis dan mengembalikan dengan baik, yang menjadi hal paling penting di turnamen yang digelar dalam ruangan,” jelas petenis berkebangsaan Austria, Thiem.

“Lalu, game terakhir sangat krusial. Saya bahkan tidak ingin berpikir tentang apa yang akan terjadi jika ia memenangkan game itu dan kembali tampil prima di babak tiebreak. Jadi, saya sangat senang bahwa saya bisa melalui 6-5.”

“Secara keseluruhan, itu kemenangan yang sangat positif bagi saya. Maksud saya, setiap kali saya bertanding melawannya, itu kehormatan besar bagi saya. Mengalahkannya bahkan jauh lebih baik, dan terutama di dalam ruangan, tempat biasanya ia merasa sangat meyakinkan.”

Dengan kemenangan tersebut, Thiem mencatatkan 5-2 atas Federer, termasuk tiga kemenangan pada musim ini. Berikutnya Thiem akan menghadapi Novak Djokovic di laga kedua fase grup. Seperti halnya Thiem, Djokovic juga memenangkan laga pertama fase grup usai mengalahkan Matteo Berrettini dengan dua set langsung.

“Saya pikir ia (Djokovic) berada dalam kondisi terbaiknya saat ini. Ia membuktikan diri di Paris Masters, di mana ia mungkin tidak memainkan permainan terbaiknya, tetapi masih memenangkan gelarnya dengan cukup mudah. Jadi, sebaik itu levelnya saat ini. Mungkin tantangan terbesar yang bisa anda hadapi adalah bertanding melawan Novak,” tukas Thiem.

Petenis berusia 26 tahun, Thiem musim ini mencatatkan 47-17 dan memenangkan lima gelar, termasuk memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Dominic Thiem, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tundukkan-roger-federer-dominic-thiem-lewati-tantangan-pertama-di-london
1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini