Tomas Berdych Alami Kemunduran Lain Usai Batal Tampil Di Miami

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Mar 2019, 17:59 WIB
Tomas Berdych Alami Kemunduran Lain Usai Batal Tampil Di Miami

Tomas Berdych

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych mengalami kemunduran akibat cedera yang membuatnya mengundurkan diri dari Miami Open musim ini.

Petenis yang pernah melakoni final Wimbledon, Berdych baru kembali berkiprah di dunia tenis setelah ia mengakhiri musim lalu sedikit awal karena cedera dan kini ia kembali harus mundur dari babak pertama Miami open akibat cedera punggung.

Jika Berdych mampu melewati babak pertama, ia berpotensi bertemu dengan Novak Djokovic di babak kedua, tetapi cedera teranyarnya membuat hal tersebut mustahil terjadi.

Melalui akun Twitter pribadinya, Berdych menjelaskan bahwa ia membutuhkan lebih banyak waktu untuk memulihkan diri dari cedera punggung.

“Bukan hari yang baik di lapangan, sayangnya, saya harus mengundurkan diri dari pertandingan babak pertama saya,” ungkap Berdych.

“Punggung saya tidak berada dalam kondisi 100 persen siap dan saya harus berhati-hati dengan keputusan saya. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dan menjadi kuat lagi.”

Setelah lolos ke babak keempat Australian Open (kalah dari Rafael Nadal), semifinal di Montpellier (kalah dari Pierre Hugues Herbert), dan final di Doha (kalah dari Roberto Bautista Agut), mundur dari Miami Open tentunya menjadi kemunduran yang cukup signifikan bagi Berdych.

Sebagai hasil dari mundurnya Berdych, lawan Berdych, petenis berkebangsaan Australia, Bernard Tomic akan berhadapan dengan qualifier asal Brazil, Thiago Monteiro di babak pertama. Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic di babak kedua.

Petenis yang berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan Tomic, Federico Delbonis berhasil mengalahkan Peter Gojowczyk dengan 6-4, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-32 sekaligus rekan senegara Tomic, John Millman.

Artikel Tag: Tenis, miami open, tomas berdych, Bernard Tomic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tomas-berdych-alami-kemunduran-lain-usai-batal-tampil-di-miami
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini