Tiga Juara Grand Slam Bersinar Di Billie Jean King Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2024, 16:01 WIB
Tiga Juara Grand Slam Tampil Memukau Di Billie Jean King Cup

Naomi Osaka [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tiga juara Grand Slam, Naomi Osaka, Iga Swiatek, dan Emma Raducanu masing-masing mempersembahkan kemenangan bagi negaranya di Billie Jean King Cup musim 2024.

Juara di babak kualifikasi akhir pekan ini akan melenggang ke Billie Jean King Cup Finals pada bulan November mendatang di Seville, Spanyol.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka memetik kemenangan bagi Jepang usai mengalahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-2, 7-6 di Tokyo, sehingga Jepang unggul 2-0 atas Kazakhstan.

Petenis peringkat 193 dunia, Osaka yang kembali beraksi setelah cuti hamil pada bulan Januari musim ini, tampil di kompetisi beregu putri, Billie Jean King Cup untuk kali pertama sejak bulan Februari 2020.

Sebelumnya, petenis peringkat 79 dunia, Nao Hibino memberikan kemenangan pertama bagi Jepang setelah ia membantai Anna Danilina dengan hasil telak 6-1, 6-0 dalam waktu 57 menit saja.

Di aksi lain, dengan Perancis menjamu Inggris di Le Portel, tim tuan rumah mengawali pertandingan dengan kemenangan yang signifikan.

Petenis andalan tuan rumah, Diane Parry tampil memukau ketika menghabisi petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter dengan hasil telak 6-2, 6-0, termasuk menyambar 12 game secara beruntun dari kedudukan 0-2 di set pertama. Petenis peringkat 49 dunia yang menembus peringkat 50 besar untuk kali pertama pada pekan ini, menggunakan variasi permainan dengan efektif untuk membuat lawan yang tidak berpengalaman di clay-court kewalahan.

Namun, juara US Open musim 2021, Emma Raducanu berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 3-6, 6-3, 6-2 atas petenis tuan rumah, Caroline Garcia. Di sepanjang pertandingan, ia menghasilkan 25 winner dengan melakukan 11 unforced error.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Raducanu atas petenis peringkat 30 besar sejak ia mengalahkan Beatriz Haddad Maia di Indian Wells musim 2023 sekaligus kemenangan pertama atas petenis peringkat 30 besar di atas clay-court.

Di aksi lain, Swiss menjadi tuan rumah ketika melawan Polandia. Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek belum menghadapi Simona Waltert lagi sejak mereka berkiprah di turnamen junior, tepatnya ketika ia mengalahkan petenis tuan rumah di Wimbledon kategori junior musim 2018. Petenis berkebangsaan Polandia mengulangi kemenangan tersebut dengan memetik kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis peringkat 158 dunia.

Swiatek menghadapi 14 peluang break point di sepanjang pertandingan dan berhasil mengamankan 13 di antaranya.

Rekan senegara Swiatek, Magdalena Frech membuat Polandia unggul dengan 2-0 setelah ia mengalahkan Celine Naef dengan 6-7, 7-5, 6-3.

Sementara tim AS yang diwakili Jessica Pegula dan Emma Navarro harus berjuang ekstra keras demi memberikan kemenangan 2-0 atas Belgia.

Petenis peringkat 5 dunia, Pegula melumpuhkan Sofia Costoulas dengan 4-6, 6-2, 6-3, sedangkan petenis peringkat 21 dunia, Navarro mengklaim kemenangan 4-6, 6-4, 6-3 atas Hanne Vandewinkel.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Naomi Osaka, Iga Swiatek, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tiga-juara-grand-slam-bersinar-di-billie-jean-king-cup
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini