Thiago Seyboth Wild Jadi Petenis Pertama Yang Terpapar Virus Corona

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mar 2020, 16:05 WIB
Thiago Seyboth Wild Jadi Petenis Pertama Yang Terpapar Virus Corona

Thiago Seyboth Wild

Berita Tenis: Thiago Seyboth Wild menjadi petenis profesional pertama yang mengumumkan bahwa ia positif terpapar COVID-19 alias virus corona.

Petenis berusia 20 tahun, Seyboth Wild menyatakan bahwa saat ini ia memulihkan diri dengan melalukan isolasi diri di rumah setelah didiagnosa terinfeksi virus tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Twitter, petenis berkebangsaan Brazil, Seyboth Wild menyatakan bahwa ia “mengikuti anjuran dokter” dan meminta publik untuk tetap sehat dan mengikuti aturan. Di seluruh penjuru dunia, banyak negara telah menetapkan lockdown akibat virus tersebut.

“Halo semuanya. Saya hanya ingin memberi tahu bahwa saya terpapar COVID-19, tetapi saya telah mengisolasi diri dalam satu pekan terakhir. Saya telah merawat diri saya sendiri dan mengikuti instruksi dokter,” ungkap Seyboth Wild.

Dalam video yang berbeda, Seyboth Wid menyatakan bahwa 10 hari yang lalu ia mengalami flu dan demam. Lalu ia menjalani tes COVID-19 yang hasilnya ternyata positif. Ia menyatakan bahwa saat ini ia merasa lebih baik, tetapi merasa stres dengan seberapa serius penyakitnya tersebut.

Diagnosa tersebut muncul hanya satu bulan setelah Seyboth Wild mencapai prestasi terbaik di dunia tenis setelah ia memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Chile Open, Santiago. Di final, ia melumpuhkan petenis muda Norwegia, Casper Ruud dengan tiga set yang berlangsung maraton.

Atas kemenangan tersebut, peringkat Seyboth Wild meroket hingga 60 peringkat dan mencapai peringkat terbaik dalam kariernya untuk saat ini, peringkat 113 dunia. Saat ini ia menghuni peringkat 114 dunia.

“Ini menjadi pengingat bagi anda semua untuk tetap berada di rumah, jaga orang-orang yang anda cintai, dan bantu kami semua untuk tidak menyebarkan penyakit ini. Tetap di rumah dan tetap aman,” tegas Seyboth Wild yang terakhir kali bertanding di Davis Cup pada 6 Maret lalu.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Thiago Seyboth Wild

290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini