Teruskan Mimpi Di Dubai, Anna Kalinskaya Jinakkan Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Feb 2024, 06:20 WIB
Teruskan Mimpi Di Dubai, Anna Kalinskaya Jinakkan Iga Swiatek Di Semifinal

Anna Kalinskaya [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anna Kalinskaya selamat dari akhir yang goyah demi menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek dan membukukan satu tempat di final Dubai Tennis Championships musim 2024.

Qualifier yang juga menundukkan juara US Open musim 2023, Cori Gauff di perempatfinal Dubai Tennis Championships, memanfaatkan sejumlah kesalahan yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-4.

Petenis unggulan pertama mengincar untuk memenangkan dua gelar dari Timur Tengah setelah ia mempertahankan gelar Qatar Open pekan lalu, tetapi di semifinal Dubai Tennis Championships pekan ini, performa sang petenis jauh dari performa terbaiknya sehingga ia menelan kekalahan pertama sejak kekalahan di Australian Open musim ini.

Swiatek berjuang sampai akhir demi menahan petenis peringkat 40 dunia untuk menutup pertandingan, tetapi pada akhirnya, petenis peringkat 40 dunia mampu menyegel kemenangan berkat pengembalian volley yang memukau.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga secara beruntun atas petenis peringkat 10 besar bagi petenis berusia 25 tahun yang kini melenggang ke final turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

“Ia adalah petenis yang hebat dan saya tahu jika saya tidak tetap tenang dan tetap agresif, ia akan menghancurkan saya,” komentar Kalinskaya tentang petenis peringkat 1 dunia.

“Jadi itu rencananya, tetap agresif, membuatnya banyak bergerak dan saya merasa gembira bahwa saya menang. Ia petenis yang luar biasa dan saya merasa gembira saya mendapatkan peluang untuk bertanding melawannya, dan saya yakin kami akan banyak bertemu di masa yang akan datang.”

Pertandingan tersebut tampak seperti pertandingan biasa bagi petenis peringkat 1 dunia setelah membangun keunggulan 4-2 di set pertama, tetapi petenis peringkat 40 dunia bangkit dengan menyambar empat game terakhir dan unggul dengan satu set.

Sang qualifier terus memberikan tekanan di awal set kedua demi mendapatkan peluang break di awal sementara Swiatek terus kesulitan. Kepercayaan diri petenis peringkat 40 dunia pun terus meningkat. Ia sempat merasakan ketegangan setelah ia gagal mengkonversi dua peluang match point. Tetapi setelah mengamankan dua peluang break point lain, ia mampu memanfaatkan peluang match point lain dan keluar sebagai pemenang.

Menantikan Kalinskaya di final Dubai Tennis Championships adalah petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini yang mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan 6-2, 7-6.

Jelang final melawan Paolini, Kalinskaya menuturkan, “Ia petenis yang hebat, ia berjuang demi setiap bola. Saya bertanding melawannya di Australian dan itu pertandingan yang sangat menyulitkan. Saya harap final akan menjadi laga yang mengesankan dan kami akan memperlihatkan permainan terbaik kami.”

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Anna Kalinskaya, Iga Swiatek, Jasmine Paolini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/teruskan-mimpi-di-dubai-anna-kalinskaya-jinakkan-iga-swiatek
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini