Tersingkir Dari US Open 2020, Kim Clijsters Belum Putuskan Untuk Terus Berkompetisi

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 21:27 WIB
Tersingkir Dari US Open 2020, Kim Clijsters Belum Putuskan Untuk Terus Berkompetisi

Kim Clijsters

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Kim Clijsters menyatakan bahwa ia belum yakin apakah ia masih termotivasi untuk terus berkompetisi di turnamen WTA setelah ia tersingkir dari babak pertama US Open 2020.

Petenis berusia 37 tahun, Clijsters yang kembali melakoni turnamen tenis profesional awal musim ini, kalah 3-6, 7-5, 6-1 dari petenis unggulan ke-21, Ekaterina Alexandrova. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan pertama Clijsters di Grand Slam sejak musim 2012.

Pada pertandingan tersebut, Clijsters mendapatkan peluang, tetapi gagal memanfaatkannya karena kegigihan petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova.

“Saya pikir sebelum memasuki pertandingan kali ini, saya tidak tahu tentang lawan saya. Saya baru mengetahuinya dalam beberapa hari terakhir dengan menyaksikan beberapa videonya,” aku Clijsters.

“Saya merasa saya mendapatkan beberapa peluang di awal set kedua. Tetapi saya seperti kehilangan sedikit ritme permainan saya ketika saya mendapatkan bola-bola yang lebih pendek dan saya melewatkannya. Lalu, ia mulai servis dan mengembalikan bola dengan lebih baik.”

“Di set ketiga, saya merasa ia melihat bolanya dengan cermat dan memukul targetnya dengan tepat.”

Akibat penangguhan turnamen tenis yang berlangsung selama kurang lebih lima bulan karena pandemi COVID-19, laga babak pertama tersebut merupakan laga ketiga yang dilakoni Clijsters pada musim ini. Awal musim ini, ia kalah dari Garbine Muguruza di Dubai dan kalah dari Johanna Konta di Monterrey. Di kedua pertandingan tersebut ia kalah dengan dua set langsung.

Mendeskripsikan kembalinya ia ke dunia tenis sebagai sebuah proses, Clijsters masih belum yakin dengan masa depan yang akan ia hadapi. Ditanya apakah ia masih termotivasi untuk terus bertanding, Clijsters menjawab, “Sejujurnya, saya tidak yakin untuk saat ini. Kita lihat saja.”

“Yang jelas, musim ini telah menjadi musim yang aneh. Ketika saya kembali berkompetisi untuk kali pertama. di Dubai dan Monterrey, saya begitu senang untuk melakoni lebih banyak turnamen dan ditemani keluarga saya untuk bepergian. Tetapi pastinya hal itu tidak terjadi. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa mendatang.”

“Pertandingan yang telah saya lakoni sejauh ini, dari tiga pertandingan terakhir yang saya lakoni di turnamen WTA, saya pikir pertandingan kali ini menjadi salah satu pertandingan yang terbaik. Melihat kembali pertandingan itu, saya pikir hal yang paling positif adalah melihatnya untuk menjadi lebih baik dan tetap membangun hal-hal positif.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Kim Clijsters

3847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini