Teringkir Secara Mengejutkan Dari Astana, Ini Reaksi Carlos Alcaraz

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2022, 22:36 WIB
Carlos Alcaraz ambil pelajaran dari kekalahan teranyar di Astana

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menyatakan bahwa ia harus belajar dari pertandingan terakhirnya setelah tersingkir dari babak pertama Astana Open melawan David Goffin.

Juara US Open musim 2022 tampak jauh dari performa terbaik setelah ia melakukan 34 unforced error ketika ia kalah dengan 7-5, 6-3 dari petenis berkebangsaan Belgia, Goffin yang memasuki Astana Open musim ini sebagai lucky loser setelah petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune mengundurkan diri.

Untuk kali pertama pada musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol harus melakoni pertandingan tanpa memenangkan setidaknya satu set dan untuk kali ketiga ia kalah di laga pembuka sebuah turnamen.

Merefleksi kekalahan tersebut, petenis peringkat 1 dunia menyatakan keuntungan Goffin yang telah melakoni beberapa pertandingan di lapangan tersebut terbukti menjadi penentu. Ia juga mengakui bahwa ia tidak mampu mengatasi tekanan yang diberikan petenis berkebangsaan Belgia.

“Itu pertandingan yang sengit. David bermain dengan luar biasa. Kembali berkompetisi setelah kalah di babak kualifikasi tidak pernah mudah. Ia telah melakoni dua pertandingan di lapangan ini, yang tidak mudah untuk terbiasa dengan kondisinya. Lapangan ini sangat lamban dan sangat rumit,” jelas Alcaraz.

“Ia bermain dengan sangat agresif dan saya tidak bisa mengatasi tekanan yang ia berikan kepada saya. Itu adalah sesuatu yang harus saya pelajari, saya harus mengambil pelajaran dari pertandingan kali ini.”

Sejak menjadi petenis putra termuda yang bertengger di peringkat 1 dunia, petenis berusia 19 tahun baru memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir yang ia lakoni. Satu-satunya kemenangan yang ia kantongi terjadi di Davis Cup beberapa pekan lalu ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon. Di turnamen yang sama, ia kalah dari petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime.

“Tentu, ini bukan hasil yang saya inginkan, tetapi kami harus tetap berlatih,” ungkap Alcaraz.

Untuk kali kedua dalam 19 pertemuan, petenis peringkat 1 dunia kalah dari petenis yang berada di luar peringkat 50 besar pada musim 2022. Petenis pertama yang melakukannya adalah petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti di Hamburg.

Kecuali memutuskan untuk mengambil wildcard di menit-menit terakhir, Alcaraz tidak dijadwalkan untuk melakoni turnamen lain sampai turnamen di Basel yang akan digelar pada 24 Oktober. Meskipun ia kalah, ia akan bertahan di peringkat 1 dunia untuk beberapa pekan ke depan.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Carlos Alcaraz, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/teringkir-secara-mengejutkan-dari-astana-ini-reaksi-carlos-alcaraz
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini