Tembus Semifinal Wimbledon, Denis Shapovalov Akui Permainannya Seperti Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Jul 2021, 20:55 WIB
Denis Shapovalov siap bersaing demi satu tempat di final Wimbledon 2021

Denis Shapovalov rayakan kemenangan di perempatfinal Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Denis Shapovalov mengungkapkan bahwa ia menggunakan pengalaman dari kekalahan di perempatfinal US Open musim lalu ketika tampil di perempatfinal Wimbledon musim 2021.

Hal tersebut setidaknya membantu petenis berkebangsaan Kanada mengatasi petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov demi melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon.

Petenis unggulan kesepuluh memenangkan set keempat dengan 6-0 di US Open musim lalu melawan Pablo Carreno Busta. Ia mengalami hal yang hampir sama ketika ia mengklaim set keempat 6-1 melawan Khachanov. Sementara ia merasa level permainannya merosot di set kelima US Open, ia meningkatkan level tersebut melawan Khachanov di Wimbledon.

“Saya pikir saya akan memasuki set kelima di pertandingan kali ini. Saya berada di posisi yang hampir sama melawan Carreno Busta di US Open. Saya memenangkan set keempat dengan benar-benar mudah,” kenang Shapovalov.

“Hal itu seperti membuat diri saya sedikit lebih rileks dan berpikir semuanya berada dalam kontrol saya, bahwa saya memegang momentumnya. Lalu semuanya berubah dengan cepat.”

“Jadi, saya tahu ketika memasuki set kelima, saya harus mengerahkan semua kemampuan demi setiap poin yang saya mainkan. Saya merasa saya ada di setiap pengembalian, di setiap pukulan. Itu perbedaan yang saya buat kali ini.”

“Setelah set keempat, saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk menggunakan pengalaman di US Open. Itu hal yang ingin saya ubah dan benar-benar mengawali set itu dengan baik. Saya pikir permainan saya cukup tinggi. Itu hal yang benar-benar saya banggakan.”

Petenis putra Kanada kedua yang melaju ke semifinal Wimbledon (setelah Milos Raonic), merasa senang dengan level permainannya melawan Khachanov di momen-momen krusial.

“Saya tahu di set keempat dan kelima bahwa saya harus mendikte diri saya sendiri dan tampil agresif. Jika tidak, ia akan memenangkan pertandingan,” tambah Shapovalov.

Demi final Grand Slam pertama dalam kariernya, Shapovalov selanjutnya akan berduel melawan salah satu petenis terbaik dunia, Novak Djokovic.

Sementara merasa pertandingan tersebut akan sengit, petenis berkebangsaan Kanada berpikir untuk tidak merasa takut akan apa pun dan merasa kuat secara fisik.

“Pastinya pertandingan paling menyulitkan ada di hadapan saya. Saya percaya dengan permainan saya. Saya pikir saya telah memainkan permainan yang benar-benar apik. Untuk mengalahkan para petenis itu dengan cara saya bermain selama ini, itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan,” tukas Shapovalov.

“Jadi, saya mempercayai diri saya sendiri dan permainan saya bahwa saya bisa memenangkan pertandingannya. Saya pikir, ketika anda di semifinal sebuah turnamen, tidak ada lagi yang namanya kuda hitam. Sejujurnya, beberapa pekan terakhir telah begitu luar biasa. Bahkan ketika melakoni set kelima, saya merasa sangat segar. Saya harap hal itu akan berlanjut.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Denis Shapovalov, Karen Khachanov, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tembus-semifinal-wimbledon-denis-shapovalov-akui-permainannya-seperti-ini
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini