Tembus Final ATP Finals Untuk Kali Pertama, Begini Pandangan Medvedev

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Nov 2020, 17:14 WIB
Daniil Medvedev tantang Dominic Thiem di final ATP Finals 2020

Daniil Medvedev siap beraksi demi mengklaim gelar ATP Finals pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Daniil Medvedev memahami betul bahwa ia harus mengalahkan Rafael Nadal demi melaju ke final ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Rusia unggul 5-1 atas Nadal di set ketiga dan memegang peluang match point di fase grup, tetapi ia tidak bisa menyelesaikan pertandingan tersebut.

Kali ini, petenis peringkat 4 dunia menundukkan petenis kidal, Nadal dan ia berjuang selama 2 jam 36 menit demi mengklaim kemenangan pertama melawan petenis peringkat 2 dunia.

“Untuk mengalahkan Rafa, anda membutuhkan semuanya, backhand dan forehand apik yang bekerja dengan baik. Secara mental, anda harus kuat, karena ia ada di setiap poin,” ungkap Medvedev.

Mengalahkan petenis terbaik tidak semudah membalikkan telapak tangan. Petenis berkebangsaan Rusia dan lawannya di final ATP Finals musim ini, Dominic Thiem mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal pada pekan ini. Hanya tiga petenis yang pernah melakukan hal tersebut sebelumnya di turnamen tersebut dan terakhir kali terjadi pada 10 musim lalu, ketika Roger Federer melakukannya.

Musim ini, empat petenis peringkat teratas berhasil melaju ke semifinal ATP Finals untuk kali pertama sejak musim 2004. Djokovic dan Nadal total telah memenangkan 37 Grand Slam, sementara antara Thiem dan petenis berkebangsaan Rusia hanya ada 1 gelar Grand Slam, yakni Thiem yang musim ini memenangkan US Open.

Jadi, ketika petenis berkebangsaan Rusia menundukkan Nadal, ia tentu merasa sangat senang.

Ketika semifinalis ATP Finals musim ini lengkap, para penggemar melalui media sosial mengeluarkan opini mereka.

“Komentar yang saya baca kebanyakan isinya seperti, ‘Pikiran saya mengatakan bahwa Dominic dan Daniil akan berada di final tetapi hati saya mendukung Rafa dan Novak’,” ungkap Medvedev sambil tersenyum.

“Kali ini pikiran saya menang. Sungguh luar biasa bahwa kami bisa mengalahkan dua petenis terbaik dalam sejarah olahraga ini.”

“Saya pikir itu adalah hal yang positif bagi dunia tenis. Kami mulai mencatatkan sejarah. Dominic memenangkan gelar Grand Slam pertamanya dan ia saat ini bermain dengan memukau. Pertandingan melawannya tidak akan mudah. Mudah-mudahan saya bisa bermain apik seperti ini. Saya yakin bisa membuatnya dalam masalah.”

Kedua petenis muda telah mengenal satu sama lain sejak turnamen junior, jadi tidak akan ada rahasia di antara kedua petenis ketika keduanya memasuki lapangan utama O2 Arena, London.

Mereka telah berlatih bersama sebanyak dua kali sejak tiba di London, di mana salah satu dari mereka akan mencatatkan sejarah. Kini mereka akan mempersiapkan diri satu kali lagi demi membawa pulang salah satu gelar prestisius di dunia tenis.

Untuk kali kelima secara beruntun, di ATP Finals musim ini akan ada petenis yang menjuarainya untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Daniil Medvedev, Rafael Nadal, Dominic Thiem

947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini